Monday, June 25, 2018
Home > Berita Hot > Bayi Dalam Kardus dengan Sepucuk Surat Ditemukan oleh Pemulung

Bayi Dalam Kardus dengan Sepucuk Surat Ditemukan oleh Pemulung

Bayi Dalam Kardus

Beberapa hari yang lalu, netizen di media sosial dikejutkan dengan adanya berita penemuan bayi dalam kantong plastik yang muncul di dekat TPS. Kini belum reda satu berita, mereka kembali dikejutkan lagi oleh penemuan bayi dalam kardus lengkap dengan sepucuk surat yang diduga ditulis oleh orang tuanya sendiri. Seorang pemulung yang menemukannya tergeletak di sebuah lahan kosong sebelum kemudian dibawa dan dilaporkan.

Bayi Dalam Kardus Dibuang di Lahan Kosong Dengan Sepucuk Surat
Seorang pemulung pagi tadi menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki di sebuah lahan kosong yang terletak di Jl. Gurame 9, RT 5/8, Kecamatan Pancoran mas, Kelurahan Depok Jaya, Depok, pukul 08.00 Wib pagi tadi. Sang pemulung bernama Milherman berusia 70 tahun dan dia pun melaporkannya menuju warga. Selanjutnya warga pun yang meneruskan berita ini ke warga yang lain. Sang pemulung bersama dengan warga kompleks sekitar pun menyelamatkan bayi yang berada di dalam kardus ini. Warga pun bertindak cukup cepat dalam menangani bayi dalam kardus itu.

Mereka kemudian melaporkan temuannya ini menuju Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas yang terdapat di Kelurahan Depok Jaya dan mereka pun langsung dengan sigap mengamankan bayi kecil ini. Diperkirakan oleh mereka bayi ini baru dilahirkan sekitar 1 atau 2 hari yang lalu. Kemudian bayi segera dibawa oleh aparat yang berwenang menuju Puskesmas Depok Jaya sehingga bisa memperoleh penanganan lebih lanjut termasuk juga perawatan lebih baik. Kompol Roni Wowor sebagai Kapolsek Pancoran Mas memberikan penjelasan bahwa di dalam kardus bayi ini berada, ada sebuah surat yang menyertainya.

Surat itu diyakini adalah surat yang berisikan pesan dari orang tuan sang bayi ini. Roni menjelaskan bahwa isi surat ini adalah meminta siapa saja orang yang menemukannya untuk mau merawatnya. Tak berhenti disitu saja, surat ini juga menjelaskan alasan mengapa orang tua ini membuang bayinya dan faktor ekonomilah yang menjadi alasan utama. Mereka tidak bisa merawatnya dan kemudian terpaksa harus merelakannya. Kini Roni menjelaskan bahwa sekarang bayi itu telah berada di RS Bhakti Yudha untuk ditangani lebih lanjut setelah sebelumnya masih berada di Puskesmas Depok Jaya.

Bayi Dalam Kardus Dalam Kondisi Sehat dan Dirawat Dengan Baik di RS
Penyelidikan masih dilakukan tentang kasus ini dan menurut Roni, pembuangan bayi itu diletakkan dengan sengaja di ruaangan yang terbuka sehingga warga pun dengan mudah bisa menemukannya. Lokasi tepat diletakkannya bayi ini adalah di pinggir jalan dan lebih tepatnya di persimpangan atau pertigaan jalan. Bayi ini pun sengaja diletakkan disana sehingga warga pasti dapat melihatnya dengan mudah. Adanya kesengajaan dalam membuang bayi ini pun semakin diperkuat dengan adanya surat bersamaan dimana bayi ini pun dibuang dan sudah meminta siapapun yang menemukan bayi ini untuk mengambil dan membesarkannya.

Setelah dibawa menuju RS, kondisi bayi ini pun dalam keadaan yang sehat dan juga baik. Bahkan ditangani oleh para profesional dengan sangat maksimal. Namun ini belum berakhir karena pihak berwenang juga masih akan mencoba mencari tahu dan mendalami kasus ini. Tentunya ini membuat netizen merasa sangat miris sebab banyak sekali jumlah bayi yang dibuang setelah dilahirkan baru-baru ini. Alasan ekonomi menjadi penyebab utama. Namun tidak sedikit netizen yang mengecam perbuatan ini karena hanya alasan ekonomi sebab ini bukan hanya kejahatan yang dianggap remeh.
Ini adalah kejahatan serius membuang bayi yang baru lahir. Berita seperti bayi dalam kardus maupun bayi dalam kantong plastik ini sering menjadi bahan perbincangan netizen yang merasa bahwa pelakunya seharusnya dihukum sehingga jera dan tidak melakukan hal ini terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *