Sunday, July 22, 2018
Home > Berita Hot > Bom Meledak di 3 Gereja di Surabaya

Bom Meledak di 3 Gereja di Surabaya

Bom Meledak di Surabaya

Ledakan bom terjadi di 3 gereja di Surabaya. 2 orang meninggal dunia dan 13 orang mengalami luka-luka. Lokasi pertama terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Dari informasi yang diterima, ledakan yang terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) berasal dari bom mobil. Akibat ledakan di GPPS, dilaporkan 5 mobil dan 30 motor terbakar. 2 Mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan di lokasi dan saat ini lokasi TKP sudah berhasil di sterilkan.

Seorang anak dilaporkan menjadi korban jiwa serangan bom di Gereja Santa Maria, Surabaya. Anak itu meninggal di tempat. “Yang langsung meninggal anak kecil yang sedang masuk (gereja) karena diturunkan keluarganya. Keluarga parkir mobil, anaknya turun, masuk pas ledakan terjadi,” kata Vikjen Keuskupan Surabaya Romo Tri Budi Didik Pr kepada wartawan.

Romo Tri langsung meluncur ke Gereja Santa Maria saat mendengar informasi adanya ledakan. Dia menuturkan detik-detik aksi bom bunuh diri itu berdasarkan informasi yang diterimanya dari pegawai dan jemaat gereja yang melihat langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *