Thursday, October 18, 2018
Home > Berita Hot > Geeta Modha, Wanita yang Bisa Bepergian dari Inggris ke India Dengan Paspor Suaminya

Geeta Modha, Wanita yang Bisa Bepergian dari Inggris ke India Dengan Paspor Suaminya

Geeta Modha

Biasanya, seseorang tidak akan bisa bepergian ke negara tertentu tanpa menggunakan paspor dan setiap paspor pun juga akan diperiksa dengan maksimal. Namun ternyata seorang wanita bernama Geeta Modha mampu membuktikan bahwa dirinya bisa terbang jauh dari Manchester, Inggris menuju India bukan dengan menggunakan paspornya melainkan dengan paspor suaminya dan hal ini langsung viral di media maupun media sosial.

Geeta Modha Tidak Sadar Bepergian Antar Negara Dengan Paspor Suaminya
Seperti yang dilansir oleh Mirror, Geeta Modha rupanya tidak menyadari sama sekali jika dia salah membawa paspor ketika akan melakukan perjalanan bisnis. Paspor yang diambil adalah milik suaminya yang bernama Dilip. Tanpa melihat foto, dia pun pergi ke bandara untuk berangkat. Wanita yang berusia 55 tahun ini pun menunjukkan paspornya ketika check in pada petugas yang sedang bekerja sebelum menaiki pesawat Emirates. Namun dirinya bisa lolos dari check-in tersebut dan petugas tidak menyadari bahwa paspornya berbeda. Bahkan bea cukai pun juga lolos mudahnya.

Selama pesawat sedang transit di Dubai, Geeta tidak harus menunjukkan paspor yang dimiliki karena ia memegang kartu kewarganegaraan di luar India. Barulah ia menyadari kesalahan yang dilakukannya ketika dirinya berada di bandara Delhi, India. Dia pun baru sadar bahwa dia salah membawa paspor ketika sedang mengisi formulir imigrasi dan Geeta pun menjelaskan kronologi kejadiannya. Wanita yang berasal dari Greater Manchester yaitu Stockport ini menjelaskan bahwa hal tersebut sangat menakutkan baginya dan dia sungguh khawatir mengapa para petugas tidak ada yang memeriksa identitas dan keaslian dokumennya dengan baik.

Ketika melakukan check-in, staf memintanya untuk memindahkan barang pribadinya dari satu tas ke bagian yang lain sebab beratnya yang lebih dari 2 kilo. Namun dirinya dibiarkan begitu saja dengan paspor yang salah. Pejabat di India pun membuat Geeta harus kembali menuju Dubai hanya untuk meninggu paspornya yang akan diterbangkan langsung dari Emirates. Dia mengatakan bahwa hal ini membuatnya khawatir karena bisa jadi penumpang bisa berpotensi untuk pergi keluar negeri tanpa adanya pemeriksaan yang benar dan sah. Petugas mengatakan jika kesalahan terjadi saat check-in.

Geeta Modha Khawatir Karena Petugas Maskapai Tidak Melakukan Pengecekan Dengan Benar
Masih ada waktu baginya untuk meminta keluarganya membawa paspor aslinya menuju bandara. Geeta menyadari bahwa yang dilihat hanya nama keluarganya dan bukan foto maupun nama depan. Kemudian putra Geeta yaitu Sagar yang membawakan paspornya ke bandara sehingga pihak Emirates pun dapat mengantarkannya. Wanita berusia 55 tahun ini pun merasa stres karena masalah ini dan khawatir karena dia terkejut mampu pergi menuju India dari Inggris dengan memegang paspor yang salah di usianya yang sekarang. Kemudian pihak bandara Manchester mengatakan jika sepenuhnya ini adalah tanggung jawab dan kesalahan maskapai yang tidak memastikannya.

Mereka mengatakan bahwa mereka juga bekerja sama seperti maskapai yang lain dengan penanganan bandara guna memastikan bahwa aturan yang ada dilakukan dengan benar. Juru bicara Emirates pun mengatakan mintaa maaf pada geeta karena tidak dapat melakukan hal ini dengan baik. Adanya penanganan yang terjadi di bandara ini dilakukan untuk dapat memastikan bahwa pelatihan yang berkelanjutkan harus diberikan untuk seluruh staff sehingga mereka bisa terus update dengan seluruh aturan termasuk prosedur keamanan yang ada demi kenyamanan penumpang.

Saat ini, mereka berusaha untuk menyelidiki insiden ini dan bagaimana hal itu terjadi dan memastikan hal ini tidak akan terjadi kembali seperti Geeta Modha dan mereka akan bekerja sama untuk dapat memastikan semua pelatihan sudah dilakukan dengan baik. Mereka mengatakan akan melakukan latihan ulang untuk semua staf khususnya yang terlibat dengan kejadian ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *