Thursday, August 16, 2018
Home > Berita Hot > Perampok Toko Terperangkap di Toko Jarahannya Hingga Polisi Datang

Perampok Toko Terperangkap di Toko Jarahannya Hingga Polisi Datang

Perampok Toko

Para pemilik toko memang harus selalu waspada dan hati-hati karena Anda tidak mengetahui kapan bahaya mengancam. Rampok maupun pencuri dapat muncul kapan saja khususnya di malam hari ketika toko sudah tutup. Namun seorang perampok toko di Bali justru menjadi viral karena aksinya yang gagal dalam merampok. Niat hati ingin mengambil untung, justru dirinya harus terperangkap di dalam toko dan ditangkap tanpa membawa apapun.

Perampok Toko Gagal Menjarah Setelah Ketahuan CCTV
Bukannya pulang dengan membawa hasil jarahan yang banyak, perampok toko justru harus masuk sel penjara bahkan tanpa membawa pulang apapun dan uniknya, dia justru mengaku menyerah dan rela untuk ditangkap. Toko Dapur Prima yang terdapat di Jl. Tukad Teh Aya No. 16X Panjer, Denpasar, Bali disatroni oleh perampok tadi malam. Tentu saja, niat hari dia ingin mencuri barang berharga maupun uang di dalam toko namun justru sang pencuri yang harus terperangkap dan tertahan di dalam tokonya. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Jaga Baya Desa Panjer, pencuri itu sudah diketahui langsung oleh pemilik toko.

Rupanya pemilik toko Dapur Prima memasang kamera pengintai CCTV dan pencuri itu pun masuk menuju ke toko yang menjual peralatan rumah tangga itu pada pukul 23.45 Wita. Sementara Air Mustia yang merupakan kepala cabang dari toko itu pun menjelaskan bahwa pelaku ini datang ke toko mereka sejak pukul 21.00 Wita. Pencuri itu terekam masuk melalui pintu belakang seperti layaknya pelanggan biasa karena memang toko ini memiliki dua pintu, satu di bagian depan dan satu untuk bagian belakang. Pencuri itu pun masuk tanpa curiga dan berkeliling di toko.

Namun setelah puas berkeliling, pelaku kemudian bukannya keluar, justru masuk ke dalam kamar mandi yang terletak di lantai dua. Kemudian, berdasarkan pengakuan langsung dari pelaku, dia berada di dalam kamar mandi cukup lama hingga toko tutup di pukul 22.00 Wita hingga ada 3 batang rokok yang berada di kamar mandi ditemukan. Setelah semua staf termasuk Kepala Cabang pulang, dia pun mendapatkan kabar langsung dari manajer bahwa ada perampokan yang terjadi di pukul 23.30. Tentu pelaku pun merasa ini adalah tanggung jawabnya karena dia yang membawa kunci shift malam.

Perampok Toko Langsung Menyerah Begitu Melihat Kerumunan Massa di Depan Toko
Tujuannya untuk memudahkannya masuk melalui pintu belakang. Kejadian ini jelas langsung menggegerkan warga sekitar yang berkumpul di depan toko bahkan ada pula pihak dari kepolisian. Akan tetapi, pelaku itu sudah terekam oleh kamera CCTV yang rupanya kamera pengintai itu langsung tersambung ke tempat pemiliknya. Kemudian pemilik tidak pikir panjang dan langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. Tentu sang pelaku kemudian menyerah saat itu juga ketika dirinya melihat begitu banyak orang yang berkumpul di depan toko itu beserta dengan pihak kepolisian.

Setelah dia menyerah, maka pencuri itu pun tidak memiliki pilihan lain dan membuka pintu masuk di belakang sehingga polisi pun bisa masuk dengan mudah. Dia sempat mencuri uang yang tersimpan di dalam brankas di ruangan kantor. Uang yang diambilnya adalah uang yang biasanya digunakan untuk kemudian membuat laporan operasional toko. Diketahui pelaku bukan asli Bali melainkan dari Banyuwangi, Jawa Timur yang berusia 40 tahun. Proses penyelidikan ini masih berlangsung untuk mengetahui motif mengapa dia melakukan hal itu. Kasus yang viral ini membuat banyak orang sadar.

Para pemilik toko pun juga harus selalu waspada dan bila memang memasang CCTV, akan lebih baik jika mereka selalu memantaunya sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan. Apalagi perampok toko saat ini bisa menyamar sebagai konsumen dengan mudah sehingga menambah kewaspadaan Anda untuk menjaga keamanan toko selama 24 jam meskipun sudah tutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *