Friday, November 16, 2018
Home > Berita Unik > 5 Tempat Liburan di Dalam Negeri Serasa di Luar Negeri

5 Tempat Liburan di Dalam Negeri Serasa di Luar Negeri

Tempat Liburan

5 Tempat Liburan di Dalam Negeri Serasa di Luar Negeri

Jangan liburan ke luar negeri sebelum Anda menuntaskan liburan di dalam negeri, tempat-tempat wisata indah di Indonesia yang berkelas dunia. Mengapa demikian? Tahukah Anda, banyak para wisatawan luar negeri yang ketagihan berwisata ke beberapa tempat di Indonesia. Mereka bahkan banyak yang akhirnya menikah dengan warga Indonesia dari daerah terkait, dan tak jarang yang akhirnya memilih menjadi WNI. Nah, jadi kenapa Anda yang orang Indonesia lebih bangga plesiran ke luar negeri? Mari kita simak tempat-tempat liburan berikut ini yang wajib Anda kunjungi:

1.Bali
Tak ada yang menafikan keindahan Bali dengan berbagai wisata alamnya yang mempesona. Ikon wisata Indonesia yang cukup tersohor berkelas dunia salah satunya adalah Bali. Meski kini banyak bermunculan daerah-daerah wisata alam di Indonesia yang sejenis dengan Bali, bagi wisatawan Eropa, Amerika dan Australia, Bali masih tetap menjadi destinasi favorit untuk liburan. Budaya Bali yang terbuka dalam banyak aspek membuat para turis asing merasa nyaman di Bali dan bahkan lebih mengenal pulau ini dibandingkan Indonesia sendiri.

2.Sumatera Barat
Di daerah Sumatera ada daerah yang saat ini sedang maju pesat dengan promosi wisata halalnya. Banyak bule yang betah tinggal di Padang hingga mereka menciptakan lagu berjudul ‘nasi padang’ untuk mengenang cita rasa masakan Padang. Rendan dan dendeng Padang telah menjadi produk kuliner Indonesia yang mendunia, dipamerkan di banyak tempat negara-negara Eropa. Sehingga tak heran jika wisatawan asing semakin senang berkunjung ke Padang, Sumatera Barat. Selain wisata kulinernya yang terkenal, kondisi alam Sumatera Barat yang dingin dan memiliki banyak gunung banyak dijadikan tempat liburan para bule-bule asing.

3.Lombok
Lombok dikenal dengan wisata alam bawah laut yang sangat indah. Lokasi surfing, renang dan sebagainya bagi para pecinta kekayaan alam bawah laut. Tempat wisata ini sudah berkelas dunia dan saat ini menjadi tempat wisata favorit wisatawan dalam negeri. Kekayaan hayati di kawasan ini yang masih cukup banyak membuat banyak wisatawan yang bukan hanya berkunjung, tapi juga meneliti.

4.Bandung dan Jogja
Bila ingin melihat destinasi tempat liburan dalam negeri yang mengandalkan pemandangan kota dan menjadi pusat wisata dunia, datanglah ke Bandung dan Jogja. Bandung kaya dengan wisata belanja dan tempat-tempat wisata yang menarik berkelas dunia. Sementara Jogja merupakan kota yang kaya dengan nilai-nilai adat dan budaya. Ada juga wisata sejarah yang mendunia seperti Borobudur dan Prambanan. Dua kota besar Indonesia ini pun merupakan destinasi turis dunia yang ingin berkunjung ke Indonesia. Bahkan banyak para wisatawan yang jauh-jauh datang dari negaranya menuju Bandung dan Jogja untuk sekedar berbelanja fashion dengan harga yang murah di Bandung dan Jogja.

5.Papua
Pemandangan wisata alam di Papua sudah berkelas dunia, hanya tinggal dilengkapi dengan pembangunan fasilitas wisata yang lebih memadai. Raja Ampat misalnya, aneka gunung dan sebagainya memiliki pemandangan alam yang tak kalah hebatnya dengan yang ada di negara lain. Hanya perlu dukungan dan pembangunan tempat wisata yang lebih memadai.
Daerah Timur Indonesia umumnya masih memiliki kekayaan dan pemandangan alami yang natural dan sangat indah. Bila ingin mencari tempat liburan kelas dunia yang harganya terjangkau, cobalah berjalan ke beberapa tempat wisata di daerah Indonesia bagian timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *