Monday, June 25, 2018
Home > Berita Unik > Punya Rencana Travelling ke Turki? Ini Tempat-Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Punya Rencana Travelling ke Turki? Ini Tempat-Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Turki

Punya Rencana Travelling ke Turki? Ini Tempat-Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Turki menjadi salah satu destinasi wisata favorit dunia yang ingin mengenal sejarah Islam di masa lampau. Kejayaan pemerintahan Erdogan yang dikenal dunia membuat banyak wisatawa dunia dari negera-negara muslim tertarik ingin travelling ke Turki. Ditambah lagi ekspansi film dari negara khilafah itu yang juga sudah mendunia, membuat orang semakin mengenal Turki sebagai negara maju yang wajib dikunjungi.
Buat kamu yang sudah punya rencana travelling dan berkunjung ke Turki, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat menarik sebagai berikut:

1.Pamukkale
Jika ingin mengunjungi wisata alam yang ada di Turki, cobalah berwisata ke Pamukkale. Sebuah istana yang terbentuk dari batu-batuan berwarna putih seperti kapas dengan batuan lembut menyerupai salju-salju lembut saat dipijak. Tempat ini banyak membuat mata takjub memandang. Di tempat ini juga banyak pemandian air panas berupa kolam-kolam yang bisa kamu jadikan sebagai tempat berendam. Salah satu kolam yang paling terkenal di daerah ini bernama Hierapolis karena bisa mengobati berbagai jenis penyakit.

2.Kota Istanbul
Jika travelling ke Turki wajib hukumnya kamu mengunjungi Istanbul. Karena di kota ini ada banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi sekaligus. Diantaranya adalah Topkapi Palace yang merupakan tempat tinggal kaisar Ottoman di masa lampau, Blue Masque yang merupakan masjid biru dengan arsitektur yang rumit dan unik, serta sebuah gereja yang telah disulap menjadi masjid bernama Aya Sopha. Untuk kamu pembaca sejarah Islam tentu saja akan tau tempat-tempat bersejarah tersebut dan semuanya bisa kamu temukan di Istanbul.

3.Cappadocia
Salah satu destinasi travelling kelas dunia yang ada di Turki adalah situs bebatuan bernama cappadocia. Di sini kamu bisa menyaksikan aneka rumah, menara dan bangunan lain yang terbuat dari batu. Di tempat ini Anda bisa merasakan pengalaman menginap di dalam rumah batu serta mengunjungi kota bawah tanah. Di sini para pengunjung juga bisa naik balon udara dengan jumlah penumpang sekitar 11 hingga 30 orang. Kamu bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan yang ada di Turki.

4.Jembatan Galata
Menikmati pemandangan laut Turki yang indah sambil menikmati kuliner khas negara itu bisa kamu dapatkan saat berada di kawasan Jembatan Galata. Di sini kamu bisa menikmati jajanan khas Turki, misir dan simit.

5.Grand Bazaar
Tidak lengkap rasanya melakukan travelling jika tidak berbelanja oleh-oleh. Salah satu wisata belanja paling populer di Turki bernama Grand Bazaar. Pasar ini dikenal sebagai pasar tertua di dunia sekaligus terbesar nomor 1 di dunia. Pasar ini sudah ada sejak tahun 1445 M dan saat ini memiliki 4.400 gerai lebih dengan 61 jalan yang masuk dalam kawasan ini. Grand Bazaar buka setiap hari minggu dari mulai pukul 9 hingga 7 malam. Masuk ke kawasan ini tidak berbayar, kamu cukup berbelanja saja barang-barang yang kamu minati.

Turki dikenal dengan berbagai objek wisata masjid bersejarah dan arsitektur yang unik. Beberapa masjid lainnya yang juga wajib kamu kunjungi saat travelling ke Turki adalah Sokollu Mehmet Pasha Mosque, Ortakoy Mosque, Suleymaniye Mosque dan sebagainya. Berbagai jenis museum yang menyimpan sejarah kejayaan Islam pada masa Khilafah Turki Usmani berkuasa juga banyak kita temukan di Turki untuk dikunjungi. Sebelum travelling ke negara ini, ada baiknya kamu lebih dulu mempelajari sejarah Turki di masa lampau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *