Thursday, October 18, 2018
Home > Seks Sehat > Alasan Kesehatan Ini Membuat Wanita Ogah Bercinta

Alasan Kesehatan Ini Membuat Wanita Ogah Bercinta

Seks

Dalam sebuah hubungan suami istri, hubungan seks memang memiliki pernanan penting. Hubungan seks dalam mendukung keharmonisan kehidupan berumah tangga. Selain untuk memenuhi kebutuhan biologis, hubungan seks pun memberikan banyak manfaat lainnya seperti kesehatan fisik, hubungan batin dan mental. Untuk kehidupan seks agar berjalan dengan lancar dan sukses, Anda dan pasangan harus saling berkomunikasi soal keinginan dan teknik yang pas saat melakukan hubungan seks. Agar kedua belah pihak merasa nyaman dan puas.

Tapi bukan sebuah rahasia lagi jika ada kalanya pihak wanita enggan diajak untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan. Tak hanya soal suasana hati yang tengah buruk, ada juga beberapa alasan medis lain yang mendasari kenapa wanita enggan untuk bercinta dengan pasangannya. Lalu, faktor apa sajakah yang menjadi penyebabnya?

1. Ketidakseimbangan Hormon
Dalam kesuksesan hubungan seks, bisa dibilang hormon berperan paling penting, baik itu dari pihak pria maupun wanita. Tapi ada kalanya, muncul gangguan ketidakseimbangan hormon pada wanita yang membuat wanita malas untuk disentuh oleh pasangannya. Biasanya saat produksi hormon estrogen di posisi yang rendah pada tubuh wanita, maka wanita seakan kehilangan minat dalam melakukan hubungan seks. Kondisi ini bisa terjadi pada wanita dengan rentang usia berapapun itu, dengan kata lain masalah ini tidak ada hubungannya dengan usia seorang wanita.

2. Infeksi Ragi atau Jamur
Infeksi jamur adalah penyakit yang ditimbulkan akibat dari bakteri dan kemudian mempengarui kesehatan vagina. Infeksi jamur ini kemudian akan menimbulkan rasa gatal, rasa nyeri sampai bau tidak enak yang membuat wanita enggan untuk berhubungan seks. Hal ini karena wanita merasa kurang nyaman dengan kondisi dirinya, sehingga gairah untuk melakukan seks hilang begitu saja. Biasanya masalah seperti ini bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan area intim.

3. Penyakit Menular Seksual (PMS)
PMS tidak jauh beda dengan gonore, klamidia maupun infeksi lainnya yang bisa menyebabkan rasa nyeri pada area intim wanita. Hal ini membuat wanita enggan melakukan hubungan seks. Untuk itu akan lebih baik, bagi wanita untuk senantiasa menjaga kesehatan area intimnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyakit tersebut. Dengan begitu, kesuburan dan gairah seks tetap terjaga.

4. Tekanan Darah Tinggi
Banyak sekali masalah medis yang membuat wanita enggan untuk melakukan hubungan seksual, salah satunya adalah tekanan darah tinggi. Hal ini karena wanita merasa khawatir bahwa aliran darah dari jantung akan merangsak naik ke otak dan kemudian menyebabkan konsekuensi yang membahayakan seperti penyakit jantung.

5. Diabetes
Diabetes merupakan penyakit yang membuat wanita menderita kelainan metabolek dan kemudian menimbulkan sejumlah efek negative pada kehidupan seksuai, seperti terjadi kekeringan di aera intim wanita sampai ketidakseimbangan hormon yang dapat menurunkan gairah seksual.

6. Menopause
Selama wanita dalam masa menopause, terdapat sejumlah besar fluktuasi hormone yang terjadi di tubuh wanita. Hal ini menyebabkan wanita menjadi malas berhubungan seks. Mungkin bisa dibilang wanita memiliki waktu yang terbatas untuk merasakan gairah besar dalam berhubungan seks.

Itulah beberapa alasan kesehatan yang membuat wanita menjadi malas untuk melakukan hubungan seksual. Untuk itu sebagai wanita, Anda harus lebih peduli lagi pada kesehatan diri Anda, tidak terkecuali kesehatan organ intim. Sebab, alasan kesehatan di atas memang berperan besar dalam mempengaruhi gairah seksualitas seorang wanita. Bila Anda ingin menjaga kehidupan seksual Anda dan pasangan tetap sehat serta tetap ingin seks sehat tetap menggairahkan, ada baiknya dari sekarang lebih peduli terhadap kesehatan diri. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *