Sunday, July 22, 2018
Home > Seks Sehat > Alasan Penting Mengapa Anda Harus Seks Setiap Hari dan Beberapa Ritual Sebelum Berhubungan

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Seks Setiap Hari dan Beberapa Ritual Sebelum Berhubungan

Seks Sehat

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Seks Setiap Hari dan Beberapa Ritual Sebelum Berhubungan

Pasangan suami istri kebanyakan bercinta seminggu sekali atau dua kali, bahkan ada pula yang tidak memikirkan seberapa sering mereka bercinta dalam satu bulan. Padahal, berhubungan seks sangat penting, terutama bagi kesehatan wanita. Ada beberapa manfaat yang akan diperoleh wanita kalau mereka berhubungan dengan pasangannya setiap hari.

Sudah bukan rahasia lagi kalau seks merupakan salah satu faktor pengikat hubungan suami dan istri. Banyak hal yang hilang seiring dengan berjalannya hubungan yang panjang antara suami dan istri. Seperti sense of humour, dan dalam banyak kasus termasuk libido.
Beruntunglah pasutri yang sudah memasuki dekade dalam perkawinan masih memiliki hasrat yang sama dengan pasangan seperti ketika awal hubungan. Sebab, dalam banyak kasus kehidupan seks yang bahagia akan berkurang seiring dengan waktu berjalan. Berdasarkan penelitian, semakin kita menua, semakin berkurang frekuensi melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Inilah beberapa alasan penting mengapa anda harus bercinta setiap hari dengan pasangan anda.
1. Meningkatkan imun
Meningkatkan imun bukan cuma dengan konsumsi makanan sehat tetapi juga melakukan hubungan seksual dengan rutin. Seks setiap hari akan membuat tubuhmu mengeluarkan antibodi yang disebut immunoglobulin A (IgA) yang bisa menjaga tubuhmu dari serangan penyakit umum, seperti demam dan pilek.
2. Awet muda
Ketika kamu mencapai orgasme, tubuhmu mengeluarkan hormon yang disebut dehydroepiandrosterone. Hormon ini meningkatkan imun tubuh, yang bisa memperbaiki kesehatan kulit.
3. Tidur lebih nyenyak
Usai berhubungan seks, anda memang menjadi mengantuk. Hal ini bukan cuma karena anda lelah, tetapi ini merupakan salah satu manfaat seks yaitu membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak.
4. Menghilangkan rasa sakit
Seks bisa membuat keadaan anda menjadi lebih baik. Jangan menggunakan alasan sakit kepala atau pusing untuk menolak berhubungan seks. Sebenarnya, seks juga bisa menghentikan sakit kepala dan pusing. Hal ini dikarenakan ketika anda akan mencapai orgasme bersama-sama, tingkat hormon oksitosin meningkat 5 kali dibandingkan jumlah normalnya.

Itulah beberapa alasan penting mengapa anda harus sering melakukan hubungan seks dengan pasangan anda. Soalnya, seks bukan hanya rutinitas biologis sebagai pasutri tetapi juga cara menyatakan kasih sayang yang besar kepada pasangan. Namun masalahnya, ketika berhubungan seks kadang bikin anda lupa untuk melakukan berbagai ‘ritual’ sebelumnya. Hal ini dapat mengakibatkan banyak kejadian yang akhirnya anda sesali di kemudian hari. Beberapa hal yang harus anda ingat sebelum anda melakukan seks:
1. Cek tanggal kadaluarsa kondom
Menyimpan kondom di laci di samping tempat tidur memang baik, apa lagi kalau pasangan anda sedang tidak mengonsumsi pil KB atau KB jenis lainnya. Tapi, kelamaan menyimpan kondom juga bahaya. Jangan langsung pakai saja, karena kondom kadaluarsa bisa menyebabkan alergi, infeksi, dan juga timbulnya keputihan.

2. Bersihkan kasur
Kasur yang setiap malam anda tiduri pasti memiliki banyak sel-sel mati yang berasal dari tubuh anda dan pasangan anda. Meskipun ini wajar, tapi ini bisa mengundang kutu dan juga bakteri serta jamur kalau tidak dibersihkan. Maka ada baiknya membersihkan seprai dan juga kasur anda sebelum berhubungan seks.

3. Mandi
Kadang, dorongan untuk berhubungan seks dengan pasangan sudah tidak bisa terbendung lagi. Tetapi jangan sampai gegabah karena kamu tetap harus mandi terlebih dahulu sebelum bercinta. Soalnya tubuh dipenuhi dengan keringat dan kotoran, akan berbahaya jika masuk ke dalam organ intim.
Sekian informasi yang dapat kami berikan, semoga anda tidak melupakan hal-hal penting ini. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *