Thursday, August 16, 2018
Home > Seks Sehat > Beberapa Manfaat Melakukan Sexting Bersama Pasangan

Beberapa Manfaat Melakukan Sexting Bersama Pasangan

Sexting

Sexting atau berkirim pesan ‘nakal’ lewat ponsel merupakan hal yang belum lumrah dilakukan oleh pasutri. Tapi ternyata aktivitas ini dapat membantu kehidupan seksual Anda menjadi lebih menyenangkan dan lebih berwarna. Bahkan hasil polling yang telah dilakukan oleh para peneliti dari departemen psikologi Drexel University, Philadepia mengungkapkan bahwa 75 persen pasangan menikah mengaku bahwa mereka melakukan sexting. Mereka pun mengaku bahwa sexting memberikan banyak keuntungan bagi seksualitas mereka. Apa saja kira-kira ?

1. Hubungan Pernikahan Menjadi Lebih Menyenangkan
Dengan saling berikirim sexting dengan pasangan seperti membawa Anda dan pasangan kembali ke masa-masa pacaran dulu, atau mungkin saat pertama kali kalian berkecan. Saat melakukan hal ini, tubuh akan mengeluarkan hormon-hormon postif yang membuat Anda atau pun pasangan merasa lebih muda, berenergi dan bersemangat.
Efek dari sexting ini akan lebih terasa pada pasangan yang menjalani pernikahan jarak jauh. Jarang bertemu membuat pasangan memiliki rasa penasaran yang lebih besar seiring berjalannya waktu. Hal ini membuat saat kalian akhirnya bertemu, romantisme akan lebih terasa begitu pun dengan gairah seksual yang meningkat. Aktivitas seksual pun menjadi lebih menggairkankan.

2. Menstimulasi Otak Sebelum Bercinta
Sebuah studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Exonomic Behavior and Organization mengungkapkan bahwa kualitas seks dalam suatu hubungan pernikahan akan jauh lebih penting ketimbang dengan seberapa sering pasangan bercinta. Salah satu dari faktor yang berpengaruh dalam hal ini adalah antisipasi. Apa maksud dari antisipasi di sini?
Jika dilihat secara harfian, antisipasi artinya memperhitungkan atau membayangkan hal-hal yang sama sekali belum terjadi. Hal ini membuat saat Anda benar-benar berhadapan dengan situasi yang diperhitungkan tadi, Anda mejadi lebih siap. Begitu pun yang terjadi bila pasangan melakukan sexting. Anda dan suami akan membayangkan hal-hal yang tengah dibicarakan dalam sexting. Hal ini membuat tubuh melepaskan hormon yang dapat memicu rasa senang. Hingga pada akhirnya, saat kalian bertemu secara fisik, berhubungan seksual menjadi lebih bergairah dibanding sebelumnya.

3. Merasa Semakin Terhubung
Kebiasaan dari sexting ini, hanya Anda dan suami yang tahu. Dan hanya kalian berdua juga yang menikmati chat atau pun SMS bernada nakal. Bahkan bisa juga saling kirim foto yang hanya Anda dan pasangan yang tahu. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih istimewa di mata pasangan. Anda dan si dia pun akan lebih terkoneksi secara emosional.
Satu hal yang harus Anda dan pasangan sebelum melakukan sexting, saat pertama mungkin akan merasa canggung. Sebenarnya bukan hanya Anda, beberapa pasangan pun pasti akan merasa canggung dan malu. Belum lagi ketakukan soal percakapan seks yang intens tersebut tak sengaja bocor ke orang lain.

Untuk itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mematikan mode upload otomatis yang menghubungkan memori telepon dengan ruang penyimpanan online di internet. Hal ini guna mencegah rahasia pribadi Anda dibaca oleh pihak lain. Selain itu, Anda pun harus melakukan diskusi bersama pasangan, misalnya dengan membatasi pembahasan sexting untuk diterima masing-masing pihak. Hindari juga percapakan yang menjurus pada pelecehan seksual atau pun pembahasan sensualitas yang berlebihan. Hal ini hanya akan membuat salah satu pihak tidak nyaman. Meski hal ini dilakukan dengan pasangan sendiri, tapi juga dilakukan secara berlebihan tentu akan timbul rasa tidak nyaman. Apabila sudah beberapa kali di coba, Anda dan pasangan masih bersama tidak nyaman, mungkin sexting memang tidak cocok digunakan untuk kalian berdua.

Itulah sejumlah keuntungan melakukan sexting bersama dengan pasangan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *