Thursday, August 16, 2018
Home > Seks Sehat > Cara Mengatasi Rasa Takut Sebelum Berhubungan Intim

Cara Mengatasi Rasa Takut Sebelum Berhubungan Intim

Seks

Hubungan intim adalah kegiatan yang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang yang telah berumah tangga sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kepuasan batin. Namun sayang, terkadang ada suatu masalah ketika akan melakukannya. Misalnya, rasa takut yang dialami oleh orang yang akan berhubungan intim baik pria maupun wanita. Akan tetapi, kebanyakan yang mengalami ketakutan sebelum berhubungan intim dengan pasangannya adalah wanita. Tidak sedikit, wanita yang merasa gugup dan takut ketika akan bercinta dengan pasangannya. Ketakutan saat berhubungan initim tersebut biasanya lebih sering dirasakan oleh para wanita karena kurangnya pengalaman serta pengetahuan mereka terhadap seks. Dan ketika akan melakukan seks untuk pertama kalinya, mereka akan merasakan rasa gugup. Bahkan tidak hanya saat pertama kali, berhubungan intim untuk yang kesekian kalinya pun kadang para wanita masih merasa gugup. Akibatnya, Miss V akan menjadi tegang dan tidak mengeluarkan cairan sehingga menyebabkan rasa sakit ketika bercinta. Hal itu tentu saja akan membuat mereka kurang menikmati aktivitas bercinta yang sedang mereka lakukan.

Inilah beberapa tips menghilangkan rasa gugup yang Anda alami ketika akan berhubungan seksual dengan pasangan Anda.

1. Komunikasi
Aktivitas bercinta Anda akan sangat terganggu apabila Anda memendam rasa takut dan gugup yang Anda alami sendirian. Oleh karena itu, berkomunikasi dalam hal hubungan seksual antara Anda dan pasangan sangatlah penting. Maka, sebaiknya Anda memberitahukan perasaan gugup Anda pada pasangan agar segera ditemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Take Your Time!
Sebaiknya dalam bercinta Anda tidak perlu tergesa-gesa. Anda dapat meminta sedikit waktu pada pasangan untuk sekedar menarik napas panjang atua bahkan untuk merenggangkan otot-otot Anda. Selain itu, Andal lebih bisa menikamti foreplay yang pastinya akan membantu Anda menghilangkan rasa takut yang Anda alami.

3. Fokus dan Senang
Mungkin Anda pernah berpikir bahwa kegiatan seksual yang dilakukan pertama kali akan terasa sangat menyakitan. Akan lebih baik jika Anda menghilangkan rasa takut Anda dan menggantinya dengan hal-hal yang lebih positif. Anda dapat menggantinya dengan membayangkan kebahagiaan dan kesengangan yang akan Anda dapatkan ketika sedang bercinta dengan pasangan.

4. Minum Air Putih
Sebelum mulai bercinta, ada baiknya Anda memperbanyak meminum air putih yang akan membantu Anda berpikir lebih rileks. Air putih dipercaya dapat mengurangi rasa tegang sebelum memulai bercinta. Jika ada, Anda juga bisa meminum segelas wine yang dapat meningkatkan mood Anda sebelum bercinta.

5. Talk Dirty
Talk dirty merupakan salah satu bagian dari foreplay. Talk dirty terkadang dibutuhkan untuk menghilangkan rasa takut yang Anda rasakan ketika akan bercinta. Talk dirty dapat membuat Anda lebih bergairah dan semakin terangsang. Hal itu dapat membuat pikiran negatif pada diri Anda akan hilang sehingga Anda dapat menikmati aktivitas bercinta Anda dengan pasangan.

6. Terapi Mneghilangkan Ketakutan Berhubungan Intim
Musik relaksasi Brainwave Beat Anxiety Therapy merupakan salah satu terapi yang dirancang untuk menghilangkan kecemasan saat berhubungan seksual serta dapat meningkatkan kepuasan diri dan pasangannya ketika berhubungan seksual. Terapi ini telah teruji karena telah melewati berbagai proses penelitian selama bertahun-tahun dan terbukti efektif dalam membantu menghilangkan rasa takut saat berhubungan seksual.

Demikianlah cara menghilangkan rasa takut sebelum melakukan seks. Semoga setelah membaca artikel ini Anda dapat mengatasi rasa takut dan kecemasan Anda pada saat akan berhubungan seks dengan pasangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *