Monday, June 25, 2018
Home > Seks Sehat > Inilah Makanan Lezat untuk Vagina Sehat

Inilah Makanan Lezat untuk Vagina Sehat

Vagina Sehat

Makanan Lezat untuk Vagina Sehat

Setiap wanita harus menjaga kesehatan tubuhnya, baik itu dari dalam maupun dari luar. Salah satu cara yang wajib untuk dilakukan adalah dengan menjaga pola makan. Hindari makanan yang sekiranya dapat berdampak buruk terhadap kesehatan. Tak hanya kesehatan secara fisik saja yang harus diperhatikan, tapi kesehatan akan hal lain seperti seks sehat pun harus diperhatikan. Cara yang paling dasar dilakukan untuk para wanita adalah dengan menjaga kesehatan vagina. Sebab, kesehatan vagina dapat berpengaruh terhadap hubungan seks sehat.

Untuk menjaga kesehatan vagina tak terbebas dalam waxing, tapi juga harus mendapat asupan nutrisi yang cukup dengan cara mengontrol pola makan yang sehat. Hal ini karena apa yang Anda konsumsi berpengaruh secara langsung pada kesehatan vagina. Makanan yang dikonsumsi tak cukup sehat, tapi juga harus tepat supaya vagina lebih sehat dan tetap terlumasi. Percaya atau tidak, makanan yang Anda makan dapat berpengaruh dalam meningkatkan libido.
Setidaknya ada tiga nutrisi yang harus Anda perhatikan kebutuhannya, yaitu vitamin A, E dan C. Nutrisi ini dapat ditemukan dengan mudah pada buah dan sayurah cerah berwarna. Untuk itu tidak ada salahnya lebih banyak mengonsumsi buah dan sayur dibandingkan daging.

Untuk vitamin A, Anda bisa mengonsumsi ubi jalar, wortel atau apapun yang berwarna orange. Hal ini karena sayuran dan buah yang berwarna orange mengandung vitamin A cukup tinggi. Vitamin A pun dapat merangsang libido dan meningkatkan kemampuan orgasme. Selain makanan yang berwarna orange, ada sejumlah makanan lain yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan vagina, seperti di bawah ini:

Tomat
Makanan lainnya yang disarankan untuk dikonsumsi adalah tomat. Hal ini karena tomat mengandung lycopene yang sangat tinggi. Tak hanya itu, tomat pun mengandung antioksidan yang dapat mencegah berbagai macam penyakit. Pada pria, mengonsumsi tomat mampu mengatasi disfungsi ereksi, sementara untuk wanita mampu membuat klimaks makin cepat.

Bawang putih
Bawang putih adalah bahan terbaik untuk ditambahkan dalam makanan yang akan Anda konsumsi. Hal ini karena bawang putih mengandung antioksidan yang bisa mencegah gangguan pada vagina. Bawang putih pun dapat terhubung langsung dengan sirkulasi dan mampu mengurangi resiko infeksi. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda lebih sering mengonsumsi bawang putih, meski rasanya agak aneh demi kesehatan vagina tidak ada salahnya bukan?

Yoghurt
Mengonsumsi yogurt Yunanti tiap hari sangat bagus untuk menjaga kesehatan vagina. Hal ini karena yogurt mengandung probiotik, di mana probiotik ini dapat melawan bakteri jahat. Dengan kandungan probiotiknya yang sangat tinggi membuat kekebalan tubuh pun meningkat sehingga tubuh tidak gampang terserang penyakit. Untuk itu sangat disarankan untuk mengonsumsi yogurt Yunani setiap hari.

Salmon dan Tuna
Salmon terkenal dengan kandungan omega 3-nya yang tinggi. Tak hanya salmon, tuna juga memiliki omega 3 yang tinggi. Dengan tingginya kandungan omega 3 tersebut dapat mengurangi respon inflamasi layaknya nyeri saat menstruasi. Bila Anda mulai mengalami nyeri haid, maka perbanyaklan konsumsi salmon.

Itulah sejumlah makanan yang harus Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan vagian. Selain makanan yang harus dikonsumsi, ada juga makanan yang patut dihindari karena dinilai berbahaya untuk kesehatan organ vital Anda. Salah satunya adalah makanan dengan kandungan gula yang cukup tinggi. Makanan jenis ini dapat menciptakan ketidakseimbangan pada hormone dan mood, yang menyebabkan dorongan seksual menjadi menurun.
Selain itu, makanan lain yang harus diindari adalah permen, terutama bagi mereka yang rentan terhadap infeksi jamur. Hal ini karena gula dalam permen dapat meningkatkan pertumbuhan ragi dalam vagina.
Tak hanya kadar gula yang tinggi, wanita pun harus mengurangi makanan yang tinggi lemak. Lantaran, makanan jenis ini berdampak kurang baik pada tubuh, membuat Anda mudah lesu dan kembung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *