Monday, June 25, 2018
Home > Seks Sehat > Kebiasaan yang Harus Dihentikan Demi Kesehatan Organ Intim Wanita

Kebiasaan yang Harus Dihentikan Demi Kesehatan Organ Intim Wanita

Organ Intim Wanita

Kebanyakan dari wanita malu pergi ke dokter untuk melakukan konsultasi soal masalah yang terjadi pada organ intimnya. Padahal hal ini tentu akan berdampak buruk pada kesehatan area pribadi yang harusnya dijaga dan diperhatikan kesehatannya. Jika dilihat lebih jauh lagi, organ intim memiliki peranan yang sangat penting, terlebih saat seorang wanita sudah berumah tangga. Untuk itu, setiap wanita harus lebih peduli terhadap kesehatan area intimnya. Jangan sampai area intim tidak diperhatikan sehingga rentan akan sejumlah infeksi, kekeringan, rasa nyeri sampai kemandulan.

Bila memang Anda merasa malu untuk pergi ke dokter, maka ada beberapa hal yang harus Anda hindari demi kesehatan organ intim mulai dari sekarang. Anda harus tahu, kebiasaan ini ternyata dapat merusak kesehatan organ intim. Apa saja? Simak ulasannya:

1. Menggosok Organ Intim
Menggosok secara halus atau lembut sama-sama akan merusak organ intim. Umumnya wanita akan membersihkan organ intimnya agar tidak bau dengan sabun mandi atau pun sabun khusus kewanitaan. Padahal hal ini tidaklah disarankan. Sebab, gesekan-gesekan halus hanya akan membuat organ intim tidak sehat dan menyebabkan kerusakan jaringan. Tak hanya itu, jika dibiarkan akan terjadi peradangan, biasanya ditandai dengan timbulnya gatal pada organ intim.

2. Pakai Pantyliners
Apa Anda termasuk salah satu yang sering menggunakan pantyliners? Biasanya para wanita akan menggunakan pantyliner saat terjadi keputihan atau untuk mencegah debit noda di area intim. Tapi perlu diingat, tindakan tersebut justru menimbulkan iritasi pada organ intim. Sebab, pantyliner biasanya terbuat dari bahan sintetik yang bila dipakai tiap hari pada kulit sensitive, maka akan timbul iritasi dan ruam tak sehat.

3. Menggunakan Celana Dalam yang Berkeringat
Usai berolahraga, atau pun beraktivitas yang membuat Anda memproduksi banyak keringan, alangkah baiknya segera mengganti pakaian dalam Anda, utamanya celana dalam. Jangan sampai Anda memberikan organ intim terkena celana yang basah akibat keringat di waktu yang cukup lama tanpa mandi. Hal ini jelas sekali akan mengakibatkan jamur di aera intim. Sebab, keringat dan kotoran di pakaian yang digunakan bisa masuk ke dalam organ intim dan mengakibatkan pertumbuhan jamur.

4. Menggunakan G-String
Menggunakan pakaian G-String mungkin akan menaikkan level kepercayaan diri saat di depan pasangan. Tapi sebaiknya, jangan lakukan ini terlalu sering karena dapat berpengaruh buruk pada organ intim. Tali yang ada pada G-String akan menempel di kulit dalam jangka waktu lama, terlebih jika diguankan setiap hari. Bila terus dibiarkan maka akan menimbulkan iritasi halus pada organ intim. Tak hanya itu, G-String juga bisa menyebabkan gatal yang mengganggu. Parahnya dapat menyebabkan iritasi.
5. Merokok
Banyak sekali studi penelitian yang mengungkapkan bahwa ada hubungan yang kuat antara merokok dengan bakteri vaginosis, infeksi kronis, dan terganggunya flora alami organ intim. Alangkah baiknya, untuk Anda para wanita tidak perlu merokok bila ingin area kewanitaan tetap terjaga kesehatannya. Tak hanya berdampak buruk terhadap kesehatan organ intim, merekok juga berdampak buruk untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

6. Mencukur Rambut di Area Intim
Jangan melakukan cukur rambut di area intim setiap hari. Sebab hal ini bisa membuat kulit area kemaluan Anda terutama vulvadan, atau bahkan di bagian dalam area intim timbul benjolan tidak jelas, infeksi dan ruam.

Itulah sejumlah kebiasaan yang harus Anda hentikan mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan organ intim. Ingat, kesehatan organ intim sangatlah penting demi menjaga kelangsungan seks sehat Anda bersama suami. Semoga informasi atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *