Monday, June 25, 2018
Home > Seks Sehat > Lakukan 5 Hal Usai Bercinta Guna Menjaga Kesehatan Organ Intim

Lakukan 5 Hal Usai Bercinta Guna Menjaga Kesehatan Organ Intim

Organ Intim

Lakukan 5 Hal Usai Bercinta Guna Menjaga Kesehatan Organ Intim

Bercinta merupakan kegiatan yang harus rutin dilakukan untuk sepasang suami istri. Hal ini karena bercinta memiliki berbagai manfaat dan alasan untuk melakukannya. Tak hanya memenuhi kebutuhan biologis, bercinta juga dapat memperdalam hubungan antar pasangan agar lebih intim. Bahkan bercinta termasuk dalam olahraga kardio yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi kalori. Bercinta juga dapat menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tingkat setres. Tidur pun akan lebih nyenyak setelah melakukan hubungan intim.

Dibalik berbagai manfaat yang bisa didapatkan dalam kegiatan bercinta, Anda sebagai wanita juga harus paham, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih hal ini menyangkut dengan kesehatan organ intim. Kesehatah organ intim sama pentingnya dengan mendapatkan kepuasan dalam bercinta. Hal seperti ini harus diperhatikan supaya Anda dapat melakukan seks sehat bersama suami.

Untuk menjaga organ intim, Anda perlu melakukan beberapa hal ini setelah melakukan hubungan seksual. Hal-hal ini sebenarnya kegiatan yang memang harus dilakukan setelah bercinta hanya saja, kebanyakan merasa malas untuk melakukannya. Untuk itu karena Anda sudah mengetahi manfaatnya, Anda jangan merasa malas lagi. Lalu, apa saja hal-hal tersebut? Simak ulasannya di bawah ini:

Buang Air Kecil
Kegiatan yang dianggap remeh ini ternyata sangat penting dilakukan sehabis bercinta. Buang air kecil harus dilakukan segera setelah berhubungan seksual demi menjaga kesehatan kantong kemih serta mencegah infeksi saluran urin. Biasanya memang, keinginan untuk buang air kecil setelah bercinta akan muncul. Jika hal ini terjadi jangan menundanya lagi, karena ini merupakan salah satu cara penting dalam membersihkan area intim secara alami.

Mandi
Usai melakukan hubungan seksual, kemungkinan besar tubuh berkeringat dan lainnya. Untuk itu sangat disarankan untuk mandi. Hal ini dilakukan agar badan kembali bersih. Terlebih area intim wanita merupakan area lembab yang mana terdapat banyak bakteri. Untuk itu, saat bakteri dalam area intim wanita bertemu dengan alat kelamin pria, sangat tidak baik membiarkannya berlama-lama di dalam tubuh.

Minum Air Putih Segera
Berhubungan intim merupakan aktivitas yang cukup menguras tenaga. Tak heran jika Anda merasa haus usai melakukannya. Untuk itu tidak ada salahnya untuk segera minum sesaat setelah melakukan hubungan intim. Saat kekurangan cairan, nafas menjadi bau dan tenggorokan pun menjadi kering. Kembalikan cairan tubuh Anda dengan minum yang banyak. Usai minum, Anda akan merasa lebih nyaman untuk beristirahat.

Ganti Celana Dalam
Usai bercinta, ada baiknya Anda mengganti celana dalam dengan yang baru, setelah itu barulah tidur. Hal ini karena celana dalam yang Anda pakai sebelumnya sudah tercemar bakteri dan pastinya sudah kotor. Untuk itu jangan sampai dipakai lagi, bahkan setelah Anda mandi.

Konsumsi Yogurt
Bila Anda masih memiliki banyak waktu untuk makan dan minum sebelum akhirnya tidur, tak ada salahnya untuk minum yogurt usai bercinta. Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt mampu membantu dalam mengembalikan jumlah bakteri baik di area intim usai bercinta. Sebab, usai bercinta daerah intim umumnya tercemar, sehingga langkah terbaik adalah mengembalikan pH dan bakteri baik di daerah intim.

Itulah sejumlah hal yang harus Anda lakukan segera setelah bercinta. Mungkin Anda merasa lelah dan malas untuk beranjak dari tempat tidur, namun Anda harus ingat menjaga kesehatan daerah intim merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan, tak kalah penting dibanding kepuasan yang Anda dapatkan dalam bercinta. Untuk itu, jangan sampai Anda mengabaikannya. Dengan begitu Anda bisa terus melakukan seks sehat bersama suami. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *