Sunday, July 22, 2018
Home > Seks Sehat > Tips Agar Tidak Canggung Setelah Berhubungan Seksual Dengan Pasangan

Tips Agar Tidak Canggung Setelah Berhubungan Seksual Dengan Pasangan

Berhubungan Seksua

Tips Agar Tidak Canggung Setelah Berhubungan Seksual Dengan Pasangan

Setelah selesai berubungan seksual, biasanya akan muncul momen-momen yang terasa sangat canggung. Bahkan hanya sekedar melihat wajah pasangan saja pun jadi terasa malu. Akan tetapi, jangan biarkan momen canggung tersebut terus menerus menjadi masalah dalam kehidupan rumah tangga Anda.

Untuk mengatasi rasa canggung setelah berhubungan seksual tersebut, ikuti lima tips berikut ini. Pasti Anda akan merasa lebih percaya diri dan kehidupa rumah tangga Anda jadi lebih romantis setelah menjalani tips-tips berikut ini.

  1. Berikan Pujian

Penulis The Complete Idiot’s Guide to a Healthy Relationship, Jusy Kuriansky, PhD, mengatakan bahwa pria biasanya tidak memiliki rasa percaya diri dengan kemampuan mereka di ranjang. Karena itulah, pria membutuhkan pujian mengenai performa mereka di ranjang. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memberikan pasangan Anda pujian sebagai bentuk apresiasi atas apa yang telah ia lakukan. Jangan malu untuk sekedar memujinya, karena itulah yang pasangan Anda butuhkan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. Dengan demikian, suami Anda tidak akan merasa gugup atau canggung lagi setelah melakukan hubungan intim dan bisa mulai diajak mengobrol dengan santai.

  1. Mandi Bersama

Selain dengan memuji pasangan setelah bercinta, melakukan kegiatan bersama juga dapat menghilangkan rasa canggung antara Anda dan pasangan misalnya mandi bersama dengan air hangat setelah berhubungan seksual. Saling memberikan pijatan dan sentuhan seksual ketika mandi setelah berhubungan intim dapat membuat Anda merasa lebih rileks. Seorang seksolog yang berasal dari San Fransisco yaitu Sandor Gardos, PhD, menyatakan bahwa ketika air hangat menyentuh kulit, maka aliran dan sirkulasi darah dapat berjalan lebih lancar dan membuat kita merasa tetap bergairah. Anda dapat menjadi lebih intim dan dekat dengan pasangan Anda setelah berhubungan seksual dengan menikmati waktu mandi bersama.

  1. Memijat Tubuh Pasangan

Agar tetap mempertahankan keintiman dan kedekatan fisik setelah berhubungan seksual, cobalah untuk memijat bagian tubuh pasangan Anda. Seorang terapis pijat bernama Steve Capellini memberikan tips untuk memberikan pijatan yang membuat tubuh menjadi lebih rileks sekaligus sensual. Cara yang dapat dilakukan yaitu tidurlah dengan posisi miring, berhadapan langsung dengan wajah pasangan Anda. Lalu mulailah pijatan lembut di bagian dada pasangan Anda, lalu turun ke bagian perut dan pinggulnya.

  1. Sentuh Diri Anda Sendiri

Masih ingin melanjutkan bercinta tapi pasangan Anda sudah terlihat tak bergairah. Sentuhlah bagian-bagian tubuh Anda sendiri dengan sentuhan yang sensual dan menggoda, seolah-olah yang menyentuh Anda adalah pasangan Anda. Kuriansky menerangkan bahwa pria membutuhkan sedikit waktu untuk beristirahat sejenak sebelum memulai bercinta lagi. Selain itu, pria akan kesulitan untuk bergairah kembali jika ia merasa sangat tertekan. Jadi cobalah dengan menunjukkan bahwa Anda siap untuk bercinta lagi dan tampil lebih seksi dan menyentuh bagian-bagian intim yang Anda miliki.

  1. Berpelukan Saat Tidur

Setelah berhubungan seksual dan akan beranjak tidur, jangan merasa ragu untuk saling memeluk satu sama lain. Pelukan dan dekapan hangat dapat menghadirkan rasa nyaman dan rileks. Bawalah perasaan dekat dan intim itu dalam tidur Anda dan pasangan.

Jadi, apa kira-kira yang akan Anda lakukan untuk mengatasi kecanggungan setelah berhubungan intim dengan pasangan? Atau mungkin Anda mempunyai cara Anda sendiri untuk mengatasi kecanggungan yang terjadi pada Anda dan pasangan setelah berhubungan seksual?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *