Saturday, April 20, 2019
Home > Berita Hot > All New Toyota Corolla Altis Akan Dirilis Di Indonesia

All New Toyota Corolla Altis Akan Dirilis Di Indonesia

berita harian

Setelah All New Toyota Corolla Altis resmi dirilis di Taiwan mungkin saja mobil ini akan dirilis juga di Indonesia. Mobil yang satu ini memang sedari dulu memiliki tampilan yang menawan. Mobil sedan yang satu ini sekarang memiliki tampilan yang jauh lebih menawan lagi dengan wajah baru dan fitur yang diusung oleh Toyota pada Corolla Altis.

Toyota memang gemar sekali membuat mobil yang agresif, terlihat dari berbagai mobil yang dikeluarkannya selalu memberikan kesan sporty dan mewah. Wajar saja Toyota menjadi pabrikan mobil yang banyak bergelut di kelas menengah. Sebab mobil yang dikeluarkannya rata-rata memiliki desain yang mewah dan menarik. Begitu juga yang dapat dirasakan dari All New Toyota Corolla Altis yang baru dirilis di Taiwan.

Tampilan Baru All New Toyota Corolla Altis

Pada bagian eksterior mobil ini sepertinya berbeda dengan Toyota Corolla yang ada di Amerika dan Toyota Levin di Cina. Layaknya Toyota Camry, Toyota ini memiliki grill dengan kisi-kisi horizontal dengan projektor headlight dengan perpaduan LED DRL pada bagian lampunya. Sekarang sedan yang satu ini tampil lebih mewah berkat polesan ambient light pada door-trim dan konsol yang ada di tengahnya.

Tampilan baru dari mobil ini mampu memberikan kesan baru kepada para pecinta mobilnya tanpa mengubah karakteristik dari Toyota Corolla. Mobil ini sekarang memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih panjang dari versi sebelumnya, selain itu mobil ini juga akan tampak lebih rendah sesuai dengan keinginan dari pengguna mobil di perkotaan.

Seperti halnya mobil Toyota yang lain, mobil ini juga menonjolkan kesan agresif pada seluruh bodinya. Seperti halnya mobil Toyota Vios Indonesia, mobil ini menunjukan bodi yang stylish. Toyota Corolla Altis ini akan mampu memanjakan setiap orang yang mengemudikannya dengan kemewahan dari mobil ini. Bekat lampu depan yang lebih tipis membuat mobil yang satu ini tampak lebih agresif lagi.

Mesin Baru yang Dimiliki oleh All New Toyota Corolla Altis Taiwan

Toyota memberikan beberapa pilihan kepada penggemarnya dalam memilih mobil kesayangannya ini. All New Toyota Corolla Altis ini mengusung dua mesin berbeda yaitu mesin bensin dan hybrid. Untuk variasi mesin bensin Toyota membenamkan mesin berkekuatan1.800 cc yang tentunya akan mengeluarkan tenaga yang besar. Tenaga yang mampu dikeluarkannya sebesar 138 hp dengan torsi 173 Nm ditambah dengan transmisi otomatis.

Sementara untuk mobil yang memiliki mesin hybrid, mobil ini akan dibenamkan mesin dengan kapasitas yang sama yaitu 1.800 cc namun dengan transmisi E-CVT. Dengan perpaduan ini mobil hybrid Toyota Corolla Altis ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 120 hp dengan penggunaan bahan bakar yang mampu mencapai 25,8 Km/liter menambah daftar mobil hybrid mewah pilihan dari Toyota.

Harga All New Toyota Corolla Altis

Harga dari mobil ini sendiri terbilang cukup menjanjikan, untuk mesin bensin mobil ini dibandrol seharga TWD 698-778 ribu atau setara dengan Rp 321-358 jutaan. Sedangkan untuk All New Toyota Corolla Altis yang menggunakan mesin Hybrid harganya dibandrol seharga TWD 818-898 atau setara dengan Rp 377-414 jutaan. Namun sayangnya mobil yang satu ini belum dirilis di pasar Asia.

Meskipun belum resmi dirilis untuk pasar Asia, tapi sepertinya mobil generasi baru ini akan terjun ke pasar Asia, mengingat pengguna Toyota Corolla generasi sebelumnya di Asia khususnya di Indonesia cukup banyak. Namun untuk waktu kepastian kapan mobil ini resmi dirilis di Indonesia masih menjadi sebuah tanda tanya besar, sebab pihak Toyota pun belum memberikan komentarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *