Thursday, December 12, 2019
Home > Berita Hot > Cerita di Balik Syuting Kades Nono Tidur di Atas Uang Rp 1 M

Cerita di Balik Syuting Kades Nono Tidur di Atas Uang Rp 1 M

Berita Hot

Abu-Abu – Berita Hot : Video Kades Nono tidur di atas uang Rp 1 miliar ternyata diambil sekitar dua minggu yang lalu. Adegan pengambilan gambar pamer uang itu diambil di kamar rumah Nono. Begini ceritanya. Perekam video yang saat itu diminta Nono mengambil gambar adalah Mujiyanto alias Toyek yang juga warga Desa Sampanagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. “Buatnya sekitar dua minggu yang lalu pas puasa. Itu idenya Pak Kades sendiri,” kata Toyek kepada detikcom, Jumat (23/6/2017. Toyek mengaku menjadi langganan Nono setiap kades berpenampilan nyentrik itu mempunyai kegiatan. Pria yang juga nyambi berjualan nasi goreng ini kerap menjadi juru video bagi Nono.

Nah, sekitar dua pekan yang lalu, Toyek diminta langsung oleh Nono membuat video aneh. Ya, video itu menggambarkan adegan Nono sedang tidur di atas ranjang yang penuh tumpukan uang. Lantai kamar juga dipenuhi uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. “Dia bilang, ayo syutingen aku mumpung gawo (bawa) duit iki (ini). Aku tak turu dukure duit (saya biar tidur di atas uang). Saya diminta ya saya rekam saja,” ungkap Toyek sembari menirukan ucapan Nono. Menurut Toyik, adegang di video yang kini menjadi viral di medsos itu diambil pada sore hari, mulai sekitar pukul 15.30-17.30 Wib. Tempatnya di salah satu kamar rumah Nono di Dusun Brubuh, Desa Sampangagung.

“Saya pakai kamera satu, hanya saya yang ambil gambar. Disuruh hanya melihatkan Pak Kades saja,” ujarnya. Tak hanya merekam video, saat itu Toyik mengaku juga diminta membantu menata uang agar terlihat bertebaran di dalam kamar. Menurut dia, uang yang dipakai adalah asli. Hanya saja akan digunakan untuk membayar tunjangan hari raya (THR) karyawan. “Itu duitnya diecer-ecer dulu, saya sampai capek nata uang. Setelah syuting saya langsung pulang karena keburu berbuka puasa,” cetusnya. Tak hanya ambil gambar video, Toyek juga mengaku diminta Kades Nono untuk mengunggah video tersebut ke media sosial. “Orangnya suka bikin yang aneh-aneh, saya diminta upload ke youtube,” tandasnya. Video Kades Sampangagung, Suhartono pamer kekayaan beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, kamar rumah dipenuhi dengan tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Sementara sang kades seperti bangun tidur mengumpulkan uang yang menyerupai tumpukan sampah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *