Sunday, October 20, 2019
Home > Berita Hot > Manfaat Minum Jamu Kunyit Asam Saat Menstruasi

Manfaat Minum Jamu Kunyit Asam Saat Menstruasi

Saat mengalami menstruasi atau haid, ada banyak sekali dampak yang akan dialami. Siklus menstruasi ini memang sudah terbukti memberikan dampak yang cukup mengesalkan pada sebagian wanita. Banyak sekali dampak yang biasa dialami seperti misalnya pegal, kram perut, sakit kepala, atau bahkan suasana hati yang tidak karuan.

Gejala seperti ini sudah tentu menjadi pengganggu yang bisa menghabat kegiatan Anda sehari hari bukan? Parahnya, seringkali gangguan ini muncul dalam waktu yang lama. Bahkan terus dirasakan selama masa menstruasi tersebut berlangsung. Tenang saja karena ada banyak cara alami yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Salah satu resep alami yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah jamu kunyit asam. Mengkonsumsi jamu satu ini secara rutin terbukti ampuh, untuk mengantisipasi berbagai permasalahan yang muncul akibat mengalami menstruasi. Dari sumber terpercaya, ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan pada saat Anda mengkonsumsi resep tradisional satu ini.

 

Terbukti Mengatasi Premenstrual Syndrome (PMS)

Seperti Anda tahu, gejala PMS yang sangat mengganggu seperti misalnya sakit kepala, jerawat, hingga tubuh lemas memang sangat menggangu. Sudah pasti ada banyak hambatan yang akan dialami jika syndrome satu ini sedang menghampiri. Terutama bagi Anda yang bekerja, hal ini pasti sangat mengganggu.

Berdasarkan riset, Jamu kunyit asam ternyata memiliki kandungan khusus yang bisa mengatasi Premenstrual syndrome atau PMS. Jamu satu ini memiliki khasiat untuk meningkatkan kualitas daya tahan tubuh, sehingga Anda terhindar dari syndrome bulanan ini. Sudah banyak wanita yang membuktikan kalau konsumsi jamu kunyi asam secara rutin membuat siklus haid jauh lebih lancar.

 

Ampuh Meredakan Nyeri Haid dan Meminimalkan Resiko Kram Perut

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi jamu satu ini adalah meredakan nyeri saat haid dan mengatasi kram perut. Pastinya Anda tahu, seringkali kondisi satu ini membuat seorang wanita tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Jika dibiarkan, bisa menyebabkan stress dan rasa trauma saat masa haid menjelang.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mengkonsumsi jamu kunyit asam secara rutin sebelum masa menstruasi. Selain menumbuhkan stamina, jamu satu ini terbukti ampuh dalam meredakan nyeri dan kram saat haid. Pasalnya jamu satu ini mengandung aktif kurkumin yang bisa menjadi sumber inflamasi yang meredakan segala jenis kontraksi.

Tidak hanya itu saja, kandungan kurkumin pada kunyit asam ini ternyata juga bermanfaat untuk menghambat produksi prostaglandin yang merupakan hormon penyebab nyeri dan peradangan. Terlebih lagi sifat analgesik yang ada di dalamnya bisa meredakan berbagai rasa sakit di sekujur tubuh dan melancarkan peredaran darah serta sistem saraf Anda.

 

Memberikan Efek Relaksasi Untuk Mengantisipasi Perubahan Suasana Hati

Hal lain yang menjadi manfaat dari konsumsi jamu kunyit asam secara rutin adalah memberikan efek relaksasi. Jamu satu ini terbukti ampuh dalam menurunkan tensi emosi dan mood Anda, sehingga Anda tidak akan merasa jengkel ataupun emosional pada saat haid. Kandungan kurkumin pada kunyit juga terbukti bisa menyeimbangkan zat kimia dalam otak, maka Anda bisa terhindar dari perubahan suasana hati dalam konteks negatif.

 

Jamu Kunyit Asam Terbukti Ampuh Dalam Memperlancar Siklus

Bagi Anda yang merasa siklus hanya kurang lancar, konsumsi jamu satu ini juga bisa menjadi solusi. Jamu kunyit asam terbukti memiliki kandungan estrogen alami yang sangat besar. Kandungan estrogen inilah yang nantinya bisa menjadi pemicu lancarnya siklus haid yang Anda miliki, dengan aman dan tanpa resiko sama sekali.

Jadi bagi Anda yang masih mengalami berbagai permasalahan saat mengalami haid, Anda bisa mulai mengkonsumsi jamu kunyit asam ini secara rutin mulai sekarang. Tapi pastikan Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan, karena kunyit ini juga bisa menambah nafsu makan Anda secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *