Wednesday, June 26, 2019
Home > Berita Hot > Menyambut Lebaran dan Libur Panjang, Jakarta Fair Kemayoran Digelar Selama 40 Hari

Menyambut Lebaran dan Libur Panjang, Jakarta Fair Kemayoran Digelar Selama 40 Hari

berita harian

Sudahkah Anda berkunjung ke Pekan Raya Jakarta atau biasa disebut Jakarta Fair Kemayoran 2019? Jakarta Fair Kemayoran kembali dibuka tahun ini selama 40 hari. Ajang pameran dari berbagai produk dan terbesar di kawasan Asia Tenggara itu digelar mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019 nanti.

Sebab bertepatan dengan bulan Ramadan serta libur panjang Hari Raya Idul Fitri, ajang pameran ini diharapkan bisa jadi tempat destinasi liburan untuk keluarga. Pihak penyelenggara sendiri telah menyiapkan beragam konten acara untuk para pengunjung. Untuk Anda yang penasaran dengan acara ini, berikut informasi untuk Anda.

Beragam Konten Acara di Jakarta Fair

Di tahun ini, gelaran pameran multiproduk akan menghadirkan bermacam sektor industri seperti halnya otomotif, elektronik, teknologi, olahraga, peralatan rumah tangga, kuliner, furnitur, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, produk jasa, kosmetik dan lain sebagainya. Maka, Anda bisa melihat pameran sesuai dengan niche yang Anda sukai.

Ada berbagai macam hiburan seru lainnya yang disiapkan oleh panitia penyelenggara untuk menyukseskan gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang ke-52 ini. Beberapa diantaranya ialah Parade Karnaval, Panggung Gambir Expo, Barongsai Night, hingga area Snow Park dan taman lampion yang siap untuk menghibur para pengunjung Jakarta Fair.

Pagelaran Jakarta Fair Kemayoran dari tahun belakangan ini adalh hasil kerja sama PT. Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara, bersama juga dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Acara ini secara khusus digelar untuk memperingati dan juga memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang memasuki usia ke-492 pada tahun ini.

Menjelang hari raya lebaran, yaitu pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, Jakarta Fair digelar mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Pada hari H lebaran, acara inipun tetap akan dibuka untuk umum yaitu mulai pukul 14.00 dan akan tutup pada pukul 23.00 WIB. Anda bisa menentukan sendiri kapan dating ke PRJ ini sesuai jadwal yang telah ada.

Transjakarta Buka Empat Rute khusus Ke Jakarta Fair Kemayoran

Pagelaran tahunan yang diklaim merupakan yang terbesar di Asia Tenggara ini telah dibuka secara resmi pada hari Rabu (22/5) kemarin, serta akan berlangsung hingga 30 Juni nanti. Jangan lewatkan kesempatan memperoleh diskon menarik dari 2.500 lebih yang ikut memeriahkan pameran di JIEXPO Kemayoran ini.

Jika enggan menggunakan kendaraan pribadi lantaran macet, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Trans Jakarta telah membuka rute khusus yang beroperasi selama digelarnya PRJ. Rute tersebut ialah dari Halte PGC 1 ke JIEXPO Kemayoran, dari Halte Monas ke JIEXPO Kemayoran, dari Halte Kampung Melayu ke JIEXPO Kemayoran dan dari Halte Pulogadung 1 ke JIEXPO Kemayoran

Selain menggunakan bus Transjakarta, Anda juga dapat mengunjungi PRJ dengan memakai kereta komuter. Dari mana pun kereta Anda berangkat, baik dari arah Bogor, Tanah Abang, ataupun dari arah Jatinegara, Anda bisa turun di Stasiun Rajawali. Jaraknya ke JIEXPO Kemayoran kurang lebih 2 kilometer. Anda dapat berjalan kaki, atau menggunakan ojek untuk mencapai arena PRJ.

Itulah informasi tentang Jakarta Fair Kemayoran dan rute busway yang melayani Anda hingga mencapai tempat pagelaran. Jika berniat berkunjung ke sana, Anda dapat mengajak keluarga ataupun teman. Selain untuk wisata bersama orang terdekat, Anda pun bisa melihat multi produk yang dipamerkan disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *