Monday, June 24, 2019
Home > Berita Hot > Mobil Kecil yang Memuaskan, Mitsubishi keluarkan ek X dan ek Wagon

Mobil Kecil yang Memuaskan, Mitsubishi keluarkan ek X dan ek Wagon

berita harian

Mitsubishi kali ini ingin memberikan mobil MPV kepada para pelanggannya. MPV buatan Mitsubishi sepertinya sudah mulai bisa kita rasakan, yaitu dengan hadirnya Mitsubishi ek X dan Mitsubishi ek Wagon. Kedua mobil ini adalah hasil dari pengembangan yang dilakukan oleh tim Mitsubishi  khususnya dalam bidang mobil MPV mini. Mobil ini kabarnya dibandrol dibawah 200 jutaan.

Kali ini Mitsubishi melakukan pengembangannya tidak seorang diri. Pabrikan ini bekerjasama dengan Nissan dalam pengembangan mobil kecil ini. Mobil yang mereka kembangkan saat ini sudah resmi dijual di Jepang. Terdapat 2 mobil yang dikeluarkan Mitsubishi bersama Nissan, yaitu ek Wagon dan ek X. Keduanya sama-sama kecil dan memiiki desain yang unik.

Eksterior Mitsubishi ek Wagon dan ek X

Mitsubishi ek Wagon memiliki desain yang konvensional. Berbeda dengan sahabatnya yaitu ek X yang tampil lebih dinamis dengan adanya Dynamic Shield. Keduanya memiliki bentuk yang sama-sama bernuansa kotak. Hal ini disebebkan oleh pemaksimalan kabin agar memiliki bagian dalam yang lebih luas lagi. Mitsubishi ek X tampaknya memiliki bentuk yang lebih gahar jika dilihat dari bagian depan.

Bagian depan dari Mitsubishi ek X memiliki Headlight sipit yang menjadikannya tampak sangar. Kelir yang memiliki 2 warna berbeda dan memiliki komponen penunjang mobil crossover. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan side sills di kedua sisinya dan juga bumper membuat mobil ini tampak lebih menawan dan tangguh berjalan dijalanan.

Interior Mitsubishi ek Wagon dan ek X

Untuk bagian dalam dari kedua mobil ini pada dasarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan dari mobil sejenis. Pada Mitsubishi ek X dan ek Wagon juga tidak terdapat perbedaan yang menonjol. Namun untuk varian ek X memiliki beberapa pilihan yang lebih variatif. Jika dibandingkan dengan mobil bertipe MPV kedua mobil ini mampu bersaing dengan Daihatsu Sigra dan Toyota Cayla.

Pada bagian dalam mobil kecil ini terbilang cukup menarik, karena pada bagian dalamnya memberikan ruang kaki yang terbilang luas. Tampilan dasbornya pun cukup menawan dengan tampilan U-shaped dan tombol climate yang berbeda dari mobil lain. Ditambah lagi dengan monitor layar sentuh melengkapi penampilan mobil ini. Kabarnya mobil ini sudah memiliki standar kei car dengan 4 kursi penumpang.

Mesin Mitsubishi ek X dan ek Wagon

Sedangkan untuk segi kekuatan, kedua mobil sama-sama menggunakan mesin bensin 0.66 liter turbocharger 3-silinder. Mesin ini sudah memenuhi standar dari kei car. Mesin Mitsubishi ek diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 51 hp dengan torsi 60 Nm, mobil ini juga menggunakan transmisi CVT untuk mentransfer tenaga ke seluruh roda penggerak mobil.

Pada ek Wagon mesin dilengkapi dengan external assistent sebagai penyempurna dari mesinnya sendiri. Sedangkan untuk ek X sudah dibenamkan sistem mild-hybrid. Sistem yang digunakan pada mobil ini diklaim mampu memberikan tenaga yang lebih besar sekaligus memberikan efisiensi yang lebih tinggi. Sehingga mobil Mitsubishi ini akan lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Harga Mitsubishi ek X dan ek Wagon

Kedua mobil dibandrol dengan harga yang ringan sesuai dengan ukurannya. Harga dari kedua mobil ini tidak lebih dari 200 juta rupiah. Untuk Mitsubishi ek Wagon dibandrol dengan harga JPY 1.296.000 atau setara dengan Rp 166,5 jutaan saja. Sedangkan untuk Mitsubishi ek X dibandrol dengan harga JPY 1.414.800 atau setara dengan Rp 181,7 jutaan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *