Saturday, August 24, 2019
Home > Berita Hot > Pengamat Ungkap Politik Dua Kaki, Prabowo-Sandi Didukung Keponakan JK

Pengamat Ungkap Politik Dua Kaki, Prabowo-Sandi Didukung Keponakan JK

Berita Indonesia

Erwin Aksa, Politikus dari Partai Golkar, mengungkapkan dukungannya terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. Tentu saja hal ini membuat Golkar bereaksi dan langsung mencopot keponakan Jusuf Kala itu dari struktur kepengurusan partai. Direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, yakni Pangi Syarwi Chaniago mengaku biasa saja dan tidak terkejut dengan keputusan Aksa mendukung Prabowo-Sandi.

Pangi menuturkan bahwa terkait keponakan JK, dia tidak terlalu merasa kaget dengan dukungan dari Erwin Aksa karena Aksa merupakan seorang pengusaha. Katanya, JK tentu tidak ingin mengambil risiko mendukung Jokowi jika nanti justru yangterpilih ialah Prabowo. (20/3/2019). Pangi juga menambahkan bahwa tingkah laku seorang pengusaha manapun sama saja. Tidak ada yang mendukung salah satu pasangan calon baik Jokowi ataupun Prabowo.

Sekadar informasi, bahwa Erwin Aksa dikenal sebagai seorang pengusaha dari Sulawesi Selatan. Pada awalnya dia menjabat sebagai ketua dari Bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM DPP dari Partai Golkar. Menurutnya, pengusaha sama dengan bunuh diri jika mereka hanya memasang satu kaki saja. Fenomena ini merupakan hal yang tidak pantas secara etika, namun mereka tidak ingin mengambil risiko.

Dukungan Erwin Tak Pengaruhi Elektabilitas 01

Ace Hasan Syadzly angkat bicara soal sikap Politikus Partai Golkar, perilaku Erwin Aksa yang justru mendukung paslon dengan no urut 02, yaitu Prabowo-Sandiago Uno. Ace menganggap bahwa perilaku Aksa tersebut telah mendapat sanki dari Golkar. Ace juga menjelaskan bahwa Erwin telah diberhentikan dari jabatannya sebagai ketua DPP Partai Golkar. (20/32019).

Menurut Ace, pemberhentian terhadap Erwin tersebut sudah merupakan bentuk sanksi yang tegas dari partai terhadap pengurus yang malah mendukung paslon lain. Sementara Golkar sendiri secara resmi telah mendukung paslon nomor urut 01, yakni Jokowi-Ma’ruf Amin. Jubir dari Tim Kampanye Nasional (TKN) nomor urut 01 menegaskan bahwa dukungan Erwin terhadap paslon nomor urut 02 ini tidak memengaruhi elektabilitas paslon nomor 01.

Pengaruh Masuknya Erwin Aksa Ke Kubu Prabowo

Tindakan Erwin Aksa, keponakan Jusuf Kala yang justru mendukung pasangan calon nomor urut 02 ini dilakukan secara terang-terangan. Padahal, partainya telah secara resmi mengusung pasangan calon nomor urut 01 yakni Jokowi-Ma’ruf. Namun, Erwin sendiri ternyata memiliki alasan yang cukup membuat haru mengapa dia memilih mendukung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Erwin menegaskan bahwa ia dan Sandiaga Uno merupakan sahabat sejati, sama-sama mantan ketua umum HIPMI dan sama aktif di KADIN. Erwin menuturkan bahwa ia dan Sandi memiliki ikatan emosional yang kuat sehingga tidak bisa dihilangkan dan dilupakan. Persahabatan yang mereka jalani merupakan persahabatan yang haqiqi. Ia mengatakannya saat dikonfirmasi oleh sebuah media pada selasa tanggal 19 maret 2019.

Erwin Banyak Dibantu Sandiaga Menjadi Ketua Umum HIPMI

Erwin mengakui dirinya menggantikan posisi Sandiaga untuk menjadi Ketua Umum HIPMI Munas di Bali, dan Sandiagalah yang telah banyak membantunya hingga dia bisa menjadi ketua Umum dari HIPMI. Ia mengatakan bahwa persahabatan lebih penting dari segalanya. Erwin tidak mau jika persahabatannya dengan Sandiaga harus berakhir hanya karena pilihan politik yang berbeda.

Maka dengan demikian Erwin sadar terhadap konsekuensi yang akan ia terima atas keputusannya tersebut. Bahkan, hingga saat ini ia mengaku tidak sejalan dengan partai yang dilambangkan dengan pohon beringin tersebut. Namun, Erwin menegaskan bahwa langkah yang dia ambil ini bukan karena tidak taat terhadap asas, melainkan demi persahabatan yang telah cukup lama ia jalin dengan Sandiaga Uno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *