Monday, June 24, 2019
Home > Berita Hot > Deretan Artis Ikut Pakai Outfit Putih-Putih Ramaikan Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf

Deretan Artis Ikut Pakai Outfit Putih-Putih Ramaikan Kampanye Akbar Jokowi-Ma’ruf

berita harian

Pasangan calon capres dan cawapres nomer 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menggelar kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu, 13 April 2019. Kampanye akbar yang dilakukan Jokowi-Ma’ruf tersebut merupakan kampanye penutup sebelum memasuki masa tenang pemilu. Konser Putih Bersatu dijadwalkan mulai acara pada pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh banyak kalangan termasuk artis.

Konser Putih Bersatu Jokowi-Ma’ruf

Kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf yang bertemakan Konser Putih Bersatu di hadiri oleh massa segala penjuru Indonesia dengan memakai kostum putih-putih. Abdee Negara, gitaris band Slank yang merupakan penggagas konser putih bersatu tersebut mengungkapkan bahwa acara tersebut akan dihadiri 150 ribu anggota masyarakat serta tokoh masyarakat yang berjumlah 1000.

Abdee mangklaim bahwa acara Konser Putih Bersatu akan dapat dihadiri oleh kalangan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia. Ia menghibau agar masyarakat yang akan menghadiri acara tersebut untuk tidak menggunakan atribut partai namun tetap menggunakan pakaian putih. Oleh karena itu panitia acara telah memberikan pengertian kepada pendukung yang mungkin saja terafiliasi dengan partai.

Para pendukung berkostum putih-putih mulai memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak pagi hari, walaupun acara baru dimulai pukul 14.00 WIB. TKN Jokowi-Ma’ruf mengklaim bahwa kampanye tersebut bersifat inklusif sehingga siapa pun yang memiliki tujuan sama yakni mendukung Jokowi-Ma’ruf diperbolehkan hadir. Gitaris dari band Slank, Abdee mengajak masyarakat melambungkan tagar #guebarengjokowi untuk memeriahkan acara tersebut.

Deretan Artis Yang Memutihkan SUGBK

Kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf dihadiri oleh banyak kalangan masyarakat termasuk artis, budayawan, para influencer, tokoh agama, serta pemuka masyarakat. Ratusan artis, budayawan, dan influencer masyarakat turut menyemarakkan acara tersebut, mereka datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan pakaian putih. Semua keberagaman perbedaan masyarakat dalam acara tersebut disatukan dengan semangat kemajuan Indonesia Raya.

Artis ibu kota yang terlihat turut dalam kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf tersebut diantara adalah Abdee Slank dan teman Slank lainnya, Addie MS, Cak Lontong, Gaing Marten, Desta, Indra Bekti, Andre Taulani, Yasmin Wildblood, Sandi Sandoro, Lukman Sardi, Manohara, Once, Candil, Wishnutama, Krisdayanti, Yuni Shara, Bimbo, Ivan Seventeen, Chaca Fredrica, Natasha Rizky, Olla Ramlan dan masih banyak lagi lainnya.

Kostum Putih yang Unik di Konser Putih Bersatu Jokowi-Ma’ruf

Ada yang unik di Konser Putih Bersatu Jokowi-Ma’ruf yang telah di gelar pada Sabtu, 13 april 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Cerita unik itu datang dari salah satu pedukung Jokowi yang berasal dari Jakarta, Dedi Delon. Ia datang untuk turut serta menyemarakan Konser Putih Bersatu dengan menggunakan kostum yang berbeda dengan lainnya.

Dedi Delon datang seorang diri tanpa komunitas. Ia datang dengan kostum yang sangat unik yakni menggunakan kostum badut bewarna putih. Tidak hanya kostum badut saja, namun segala aksesoris badut lengkap pun dikenakan olehnya seperti wig, kostum badut yang identik dengan warna-warninya, serta wajah yang dilukis layaknya badut. 

Dedi menjelaskan terkait dengan pakaian yang dikenakannya pada kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf adalah atas keinginan dan inisiatif dirinya sendiri. Ia pun mengungkapkan bahwa kostum badut warna-warni yang memiliki dasar putih memiliki makna tersendiri. Menurutnya warna-warni yang nampak pada kostum badut yang ia pakai adalah lambang dari keberagaman yang ada di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *