Saturday, May 25, 2019
Home > Berita Hot > Tia Freeman, Wanita yang Melahirkan Anaknya Sendiri Menggunakan Video YouTube

Tia Freeman, Wanita yang Melahirkan Anaknya Sendiri Menggunakan Video YouTube

Abu-Abu – Mampukah seorang wanita yang sedang hamil melahirkan buah hatinya sendiri tanpa bantuan siapapun? Normalnya sebelum HPL, mereka sudah berada di dalam rumah sakit untuk menerima perawatan. Namun Tia Freeman, seorang wanita yang berasal dari Amerika Serikat menggegerkan publik dan menjadi viral karena melahirkan bayinya sendiri ketika menginap di hotel yang terdapat di Turki menggunakan bantuan video tutorial melahirkan di YouTube.

Tia Freeman, Melahirkan Anak Pertamanya di Negeri Orang Dengan Bantuan YouTube

Nama Tia Freeman tidaklah dikenal orang sampai dirinya diketahui melahirkan bayinya sendiri di sebuah kamar di hotel tempatnya menginap di Turki menggunakan bantuan video tutorial YouTube mengenai cara melahirkan. Diketahui dari Independent bahwa Freeman sedang berada di Jerman dari Amerika Serikat untuk berlibur. Namun ketika baru saja mendarat di Istanbul, dirinya mengalami kontraksi. Namun Freeman mengira bahwa dirinya sedang keracunan makanan ketika di pesawat sehingga dirinya mengalami kontraksi. Namun begitu masuk bea cukai, dirinya sadar akan melahirkan.
Freeman yang bekerja di Angkatan Udara AS sebagai spesialis komputer membagikan pengalamannya ini di akun Twitternya dan langsung viral. Namun wanita ini tidak mau melahirkan di bandara dan dia berhasil untuk berada di kamar hotel. Kemudian yang dia lakukan bukan menelepon rumah sakit untuk meminta bantuan melainkan mencari video cara melahirkan di YouTube. Selanjutnya dia pun mengisi bak di kamar mandi menggunakan air hangat dan mengambil dua handuk yang dia gunakan untuk digigit dan yang satu adalah untuk membungkus bayinya.
Ia pun berusaha mendorong kontraksi yang sangat intense terjadi dan setelah 5 hingga 6 kali mendorong, sang buah hati pun mengapung di atas bak. Setelah mengetahui jenis kelamin sang bayi, kemudian dia pun mencari lagi cara untuk memotong tali pusar. Freeman pun menggunakan tali sepatu yang lebih dahulu disterilkan untuk dijadikan klem dan akhirnya dia berhasil melakukannya sebelum menjadi lemas pasca melahirkan. Setelah membersihkan bak dan kamar mandi, Freeman kemudian menyusui bayinya dan tidur. Keesokan harinya, ia pun menuju bandara untuk mengetahui cara dia bisa meninggalkan Turki dengan membawa bayi yang baru lahir.

Keluarga Tia Freeman Baru Tahu Dia Melahirkan Empat Hari Setelah Kejadian

Setelah menceritakan pada Turkish Airlines dan juga polisi setempat mengenai kisahnya, media lokal yang tahu langsung menjadikan Freeman sebagai berita utama. Dia pun dibawa menuju Konsultat Amerika yang berada di Istanbul untuk mengajukan paspor dan akta bagi anaknya yang diberikan nama Xavier Ata Freeman. Setelah dirinya dibawa ke rumah sakit, Freeman pun berada dua minggu di Istanbul dan Turkish Airlines membiayainya penuh. Freeman pun akhirnya bisa kembali ke Nashville dan keluarganya justru tidak tahu dan terkejut dengan kejadian itu namun bersemangat.
Mereka sangat senang mengingat ini merupakan cucu pertama sekaligus generasi kelima. Freeman mengatakan bahwa ketika dirinya kembali ke kampung halaman, semua orang berkunjung dan membawakan hadiah untuk anaknya. Mereka baru tahu bahwa Freeman melahirkan dari 4 hari setelahnya ketika dirinya masih di Istanbul. Mereka menghubunginya setiap hari dan melihat video untuk tahu kondisi mereka. Pengalaman yang mengejurkan ini memberinya pelajaran dimana Freeman mengaku bahwa dirinya sekarang menjadi lebih tenang dan pandai menghadapi tekanan. Dia juga bersyukur bahwa bayinya bisa lahir dalam kondisi sehat. Banyak yang bertanya mengapa dirinya tidak ke rumah sakit. Tia Freeman mengatakan bahwa tidak banyak orang yang dapat berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris disana dan tidak tahu nomor darurat di Turki termasuk juga tidak mengetahui tentang cara kerja asuransinya di luar negeri sehingga dia melakukan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *