Friday, January 24, 2020
Home > Berita Unik > 7 Tips Backpacker ke Jepang yang Murah dan Hemat

7 Tips Backpacker ke Jepang yang Murah dan Hemat

Jepang

Jepang menjadi salah satu destinasi wisata di Asia yang cukup populer dan menjadi salah satu daerah yang banyak dikunjungi para backpacker. Untuk bisa jalan-jalan ke Jepang dengan anggaran yang hemat ala backpacker, paling tidak Anda harus mendengar dan membaca pengalaman para backpacker yang sudah melakukan perjalanan ke Jepang. Bagaimana setiap pengeluaran bisa dihemat sehingga anggaran yang dibutuhkan relatif lebih kecil. Apa saja yang perlu Anda perhatikan sebelum liburan ke Jepang ala backpacker? Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Pilih tempat wisata pedesaan
Salah satu tips yang disarankan bila Anda ingin berwisata dengan tarif yang lebih murah selama di Jepang bisa dengan memilih tempat wisata atau tempat tinggal di area pedesaan. Di pedesaan tarif biaya nya lebih murah dibandingkan area perkotaan. Pemandangan alam Jepangnya pun bisa lebih terasa dan cukup menarik. Anda seolah-olah akan berada di film-film kolosal Jepang. Biaya makan dan tempat tinggal di daerah pedesaan cukup murah, cocok untuk yang suka backpacker.

2. Bila Anda membeli pass, seperti misalnya Japan Rail Pass, JR Kansai Pass dan yang lainnya maka upayakan mencari tempat wisata yang sudah di-cover oleh pass tersebut. Dengan demikian kita bisa lebih berhemat biaya transportasi.

3. Cari tempat wisata yang gratis. Ada banyak kok tempat wisata gratis di Jepang seperti museum, taman, situs-situs budaya dan sebagainya. Asalkan masih di Jepang, tetap bisa Anda jadikan sebagai lokasi berpose yang keren di sosial media. Dan untungnya lagi, mungkin saja lokasinya jarang diketahui orang dan akan membuat Anda bisa tampil beda dari wisatawan lainnya.

4. Susunlah rute transportasi perjalanan Anda ke destinasi wisata. Kereta apa saja yang akan Anda naiki, berapa biayanya, catat lah. Anda bisa memilih tarif yang lebih murah dari kendaraan yang Anda. Selain itu juga bisa tergambar dengan jelas berapa biaya transportasi, akomodasi dan sebagainya yang dibutuhkan. Untuk mengecek detail informasi transportasi di Jepang, Anda bisa menggunakan situs hyperdia.com. Cara inilah yang sering dilakukan backpacker yang ingin berkunjung ke Jepang.

5. Lakukan reservasi secara online seperti pemesanan tiket, hotel, tiket kereta, tiket bus, wifi dan sebagainya. Jangan menunda-nundanya karena selain harganya akan semakin mahal juga kemungkinan habis dipesan orang akan semakin besar. Jangan melakukan pemesanan secara mendadak.

6. Tukar rupiah ke yen jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jangan menukarnya di bandara karena pasti nilainya akan lebih mahal. Amati nilai tukur rupiah terhadap yen, dan tukarkan pada saat nilai jualnya baik. Bila ingin backpacker hemat, sebelum berangkat pastikan keuangan sudah beres dan Anda pun tak disibukkan lagi dengan urusan menukar uang di bandara.

7. Pilihlah penginapan yang dilengkapi dengan laundry coin dan pengering. Anda hanya butuh 300 yen saja untuk bisa mendapatkan baju yang siap pakai dari loundry. Ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan Anda harus mencari tempat laundry di luar yang terpisah.

Sebelum melakukan backpacker ke Jepang, pastikan juga Anda melihat perkiraan musim yang akan Anda jalani selama di Jepang sehingga bisa menyesuaikan dengan perbekalan pakaian yang dibawa. Buat para wanita yang ingin ke Jepang, untuk keamanan dan kenyamanan selama di Jepang, jangan menggunakan pakaian yang mencolok atau terlalu sexi. Semakin tampil sederhana maka akan semakin aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *