Saturday, August 24, 2019
Home > Berita Unik > Air Mineral Ternyata Lebih Bermanfaat Dibanding Air Oksigen dan Alkali

Air Mineral Ternyata Lebih Bermanfaat Dibanding Air Oksigen dan Alkali

berita keseahatan

Dewasa ini ada banyak sekali produk air oksigen dan air alkali di pasaran. Berbagai kalimat promosi juga disebar seiring dengan promosi produk produk tersebut. Salah satu yang paling sering dibahas adalah khasiat. Tapi, apakah khasiat tersebut benar benar terbukti secara medis? Pasalnya seringkali orang memiliki kecenderungan untuk mengkonsumsi air oksigen dan alkali seperti ini pada momen momen tertentu.

Karenanya jangan heran jika kemudian ada banyak sekali produk air oksigen dan alkali di era modern ini. Kepedulian tinggi masyarakat terhadap kesehatan memang berdampak besar pada tingkat penjualan produk-produk air seperti ini. Tapi kemudian apakah air mineral memang tidak memiliki manfaat sama sekali dan hanya sejedar pelepas dahaga saja?

Tentunya dalam menentukan hal ini diperlukan sebuah analisa yang mendalam dari para pakar kesehatan yang sesuai di bidangnya. Karena bisa dibilang pengetahuan mengenai air oksigen dan alkali ini memang jarang dibahas. Pernahkah terbersit pertanyaan dalam kepala anda mengenai apakah ada resiko yang mungkin muncul dari konsumsi air oksigen dan alkali ini secara rutin?

Mengenal Air Oksigen dan Air Alkali

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih lanjut, rasanya akan sangat baik jika anda bisa memahami pengertian air oksigen dan air alkali ini terlebih dahulu. Pernahkah anda mencoba kadua air yang kami sebutkan tersebut? Atau setidaknya pernahkah anda mendengar namanya dan kemudian mencari cari air seperti apa keduanya?

Pertama akan kita bahas mengenai air oksigen terlebih dahulu. Air oksigen adalah air yang sudah dilengkapi dengan kandungan oksigen yang tinggi sehingga memiliki kadar oksigen yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan air mineral biasa. Dalam proses pembuatannya, air oksigen ini dibuat dengan proses yang bertahap. Salah satu tahap yang terjadi adalah proses penambahan oksigen bermuatan aktif ke dalam volume air secara kimiawi.

Sedangkan air alkali, air satu ini merupakan satu jenis air yang dihasilkan oleh mesin yang memberikan ionisasi pada air atau water ionizer. Mesin satu ini seringkali juga disebut sebagai alkaline ionizer. Sederhananya, mesin satu ini adalah mesin yang memiliki proses elektrolisis di dalamnya dan kemudian memisahkan air menjadi 2 komponen yakni asam dan basa. Dipercaya air alkali ini mampu memberikan manfaat besar bagi kesehatan.

Apakah Air Oksigen dan Air Alkali Lebih Beranfaat Untuk Tubuh Dibanding Air Mineral?

Dari waktu ke waktu, pertentangan mengenai perbandingan fungsi air mineral biasa dengan air oksigen atau air alkali ini terus diperdebatkan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu dan semakin modernnya perangkat yang digunakan oleh para praktisi analis kesehatan, kemudian muncul kesimpulan penting yang berkaitan dengan hal ini.

Pertama perlu anda tahu bahwasanya air mineral ternyata memiliki manfaat yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan air oksigen atau air alkali. Berdasarkan penelitian dari para ahli, air oksigen ini tidak memiliki khasiat untuk memperbaiki status dehidrasi yang dialami oleh tubuh dengan lebih baik dari air mineral. Jadi jika ada yang mengatakan kalau air oksigen menyelesaikan dehidrasi lebih baik, itu tidak terbukti secara klinis.

Hal ini diungkapkan oleh Dr Diana Sunardi Mgizi SpGk saat ditemui di Jakarta. Dokter spesialis yang juga merangkap sebagai Ketua Indonesian Hydration Working Group (IHWG) ini juga mengatakan hal yang sama saat ditanyakan perihal air alkali. Menurutnya berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, air alkali ini hanya akan memperbaiki status hidrasi saja, sama seperti air mineral pada umumnya. Tidak ada perbedaan sama sekali dalam hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *