Tuesday, August 20, 2019
Home > Berita Unik > Ancol Masih Menjadi Obyek Wisata Favorit Saat Libur Panjang Lebaran

Ancol Masih Menjadi Obyek Wisata Favorit Saat Libur Panjang Lebaran

berita harian

Kapan terakhir Anda ke Ancol? Barangkali Anda akan menjawab, terakhir ke Ancol sekitar 5 atau sampai 10 tahun yang lalu. Atau ada yang baru saja kesana setahun belakang, karena acara khusus dari kantor dan sebagainya. Memang bagi sebagian orang, Ancol itu seperti tempat liburan masa kecil. Saat kesana malah seperti nostalgia zaman dulu.

Tapi tahukah Anda, jika di Ancol itu ada beragam wahana dan itu ditunjukkan untuk semua umur, bukan hanya untuk anak-anak kecil. Dimana sekarang Ancol terus berbenah dan menjadi lebih menarik. Tentuya ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda berlibur saat lebaran nanti. Berikut informasinya untuk Anda.

7 Wahana Baru Dufan Siap Menyambut Libur Lebaran Tahun Ini

Libur panjang Lebaran tahun ini Dunia Fantasi akan menambah 7 dari 9 wahana baru yang rencananya akan dibuka guna menyambut libur Lebaran 2019. Hingga sekarang persiapannya telah mencapai 95%. Dive Head Dunia Fantasi, Eddy Prastiyo di Ancol, Jakarta pada Selasa (28/5/2019) menjelaskan bahwa persiapan itu semua seperti yang terlihat sekarang hampir 100%, yaitu sekitar 95%.

Kesembilan wahana baru yang rencananya hadir di Dufan berada di kawasan yang bernama Dunia Kartun. Tema ini dipilih untuk memberikan nuansa berbeda bagi taman hiburan di Dufan. Eddy menjelaskan, kenapa mereka mengambil tema kartun karena di dalam belum tersedia, kawasan Asia-Eropa segala macam. Jadi tema kartun ini dipilih agar beda dengan ada yang di dalam.

Adapun 7 wahana yang akan tersedia mulai 5 Juni mendatang yakni ontang-anting, kolibri, turbo drop, paralayang, karavel, zig-zag serta baling-baling yang menjadi wahana pertama di Asia dan didatangkan langsung dari Eropa. Sedangkan dua wahana lainnya akan hadir di akhir tahun ini. Kita nantikan saja ya.

Eddy menjelaskan, dengan ditambahannya 7 wahana baru di Dufan menargetkan akan ada kenaikan sebesar 10% ketimbang libur Lebaran tahun lalu. Diperkirakan jumlahnya akan mencapai 170 ribu pengunjung dalam waktu 3 minggu liburan Lebaran. Eddy melajutkan, diharapkan dengan ditambahnya area ini benefitnya lebih tinggi, sebab harga tiket juga tidak beda dengan pekan liburan Lebaran tahun lalu.

Bukan Hanya Dufan, Ancol Punya Banyak Obyek Wista Lain

Memangnya wahana di Ancol hanya Dufan? Tidak dong, ada banyak wahana di Ancol dari yang berbayar hingga yang gratis. Dufan serta beberapa wahana besar lain memang berbayar, harganya pun memang cukup merogoh kocek walau itu semua sebanding dengan apa yang kita dapat. Bahkan di Dufan mereka mempunyai Annual Pass yang bikin hemat berlipat-lipat.

Jika ingin murah, santai dan gratis, Anda bisa ke pantai yang sekarang berpasir putih dengan panjangnya sekitar 3,5 km dengan berbagai pilihan aktivitas atau ke Allianz Ecopark, yaitu wahana yang berkonsep hutan kota, penuh dengan taman, ruang terbuka hijau serta danau. Ada Pos Jaga seperti di film-film itu atau juga Promenade Bridge.

Anda ingin ke mall? Jangan kemana-mana dulu, di Ancol juga ada! Sepertinya fasilitas ini mungkin menjadi satu-satunya mall dengan konsep pemandangan laut lepas di Jakarta. Mahal, tidak disana? Jangan takut, harga produk serta makanan disana sangat dikontrol ketat oleh Manajemen. Jadi, kalau Anda ingin nongkrong di daerah Ancol tidak perlu takut dimintai uang tidak jelas.

Nah, itulah informasi mengenai Ancol yang masih menjadi tempat favorit untuk liburan saat lebaran nanti. Apalagi ditambah dengan wahana baru di Ancol yang semakain menarik. Untuk Anda yang masih merencanakan liburan kemana di daerah Jakarta, ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda berlibur bersama keluarga. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *