Monday, July 22, 2019
Home > Berita Unik > Atasi Jerawat dengan Bumbu Dapur Secara Ajaib

Atasi Jerawat dengan Bumbu Dapur Secara Ajaib

informasi kesehatan

Seperti yang kita ketahui bahwa bumbu dapur merupakan bagian dari komponen yang digunakan untuk memasak. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata bumbu dapur memiliki manfaat lainnya? Nyatanya, bumbu dapur merupakan obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi persoalan jerawat yang selalu mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri.

Jerawat memang hal yang normal terjadi pada setiap orang, karena dengan tumbuhnya jerwat bisa menandakan bahwa hormon yang ada dalam tubuh Anda bekerja dengan baik. Namun, apa jadinya jika si jerawat ini malah betah dan sulit sekali diusir? Tentu tuan rumah bisa menjadi geram dan mencari bagaimana cara yang ampuh untuk mengusir jerawat itu.

Kehadiran jerawat ini biasanya menjadi sebuah persoalan yang tiada habisnya. Pasalnya, biasanya jerawat yang tumbuh sulit sekali untuk dihilangkan dan malah beranak cucu. Hal ini tentu saja merupakan sebuah mimpi buruk. Agar mimpi buruk tersebut tidak menjadi kenyataan, segera atasi jerawat Anda dengan bumbu dapur yang kami bahas selengkapnya di bawah ini.

Obati Jerawat dengan Cengkeh

Siapa yang tidak kenal dengan jenis bumbu dapur yang satu ini. Jenis bumbu dapur yang memiliki bentuk seperti bunga kering ini ternyata bisa menjadi obat pengusir jerawat. Bumbu dapur yang satu ini memiliki antibakteri yang membuatnya menjadi sebuah pembersih yang efektif. Untuk menggunakan cengkeh sebagai obat jerawat cukup mudah dan praktis.

Anda hanya perlu mencampurkan 3 tetes minyak, cengkeh dan dua sendok teh madu mentah. Pakailah campuran tersebut sebagai masker wajah, Anda juga bisa menumbuk cengkeh kemudian mencampurkannya dengan sabun wajah. Campuran ini bisa membuat wajah Anda lebih bersih, sehingga terhindar dari bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.

Atasi Jerawat Membandel dengan Jahe

Bumbu dapur selanjutnya yang bisa membasmi jerawat dengan ampuh ialah jahe. Jahe bisa membantu menjaga kulit Anda lebih bersih, karena jahe ini memiliki kandungan antiseptik di dalamnya. Jahenya juga bisa menjadi perangsang alami bagi kulit Anda, agar lebih mulus dan segar. Anda hanya perlu menggosokkan irisan jahe segar pada wajah Anda.

Hal ini berguna untuk meratakan kulit dan meredakan radang akibat jerawat, akar jahe juga dapat digunakan sebagai obat jerawat. Caranya yaitu dengan mengunyah jahe yang telah dikupas sebelumnya. Namun, jika Anda kurang begitu suka dengan rasanya, Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk lainnya seperti kue, bir, tingtur, rempah-rempah dan sup.

Mengobati Jerawat Menggunakan Paprika

Bahan bumbu masakan selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai pembasmi jerawat ialah paprika. Paprika ini bisa membantu mengusir jerawat karena memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Menuru Arisa Ortiz, seorang dokter kulit dari San Diego California, paprika ini dikenal dengan vasodilator yang bisa membuat pembuluh darah mengembang, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

Paprika, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan vitamin c yang mampu menyerap vitamin C yang mampu menyerap radikal bebas. Mampu juga untuk memecah kolagen kulit sehingga membuat kulit Anda terlihat lebih kenyal. Anda bisa menggunakan masker paprika ini dengan cara mencampurkan paprika yang telah diblender, dengan sedikit madu dan susu lalu olehkan pada kulit.

Setelah membaca dari awal hingga sampai ke paragraf ini, kini Anda mengetahui bahwa jerawat bukan hanya bisa diatasi dengan bahan kimia saja. Ternyata masih banyak bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai obat alami untuk mengobati jerawat. Bahkan obat alami ini juga bisa Anda temukan dengan mudah di dapur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *