Monday, July 22, 2019
Home > Berita Unik > Deretan Masjid Pink Paling Indah di Dunia

Deretan Masjid Pink Paling Indah di Dunia

mesjid pink

Masjid bukan hanya semata-mata rumah ibadah dan menimba ilmu agama, namun kini masjid juga menjadi sebuah tujuan wisata religi. Apalagi, kini banyak arsitektur masjid yang indah dengan menara, kubah dan rangkaian kaligrafi yang akan membuat mata Anda terpukau. Setiap masjid pasti punya keunikan masing-masing yang dapat memberikan kesan yang sangat melekat di hati para pengunjungnya.

Dari sekian banyaknya warna yang tersedia di dunia ini, ada salah satu warna yang menjadi pilihan banyak masjid. Jika pada umumnya masjid memiliki warna putih, hijau dan emas, masjid yang akan dibahas kali ini ialah masjid berwarna pink. Siapa sangka warna pink ini ternyata menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Pesona Masjid Nasir Al Mulk Iran

Masji Nasir Al Mulk, merupakan salah satu masjid di dunia yang mana bagian luar dan dalam masjid didominasi oleh warna pink muda. Interior cantik yang disajikan oleh masjid ini terlihat lebih menawan karena disertai dengan ukiran dan seni keramik dengan motif geometris pada bagian langit-langit. Di sini Anda dapat melihat paduan warna dan desain menakjubkan.

Selain itu, jendela kaca dibuat degan desain geometris yang tampak mengelilingi masjid. Cahaya matahari yang tembus dari balik jendela akan membuat pantulan warna-warni ikut masuk ke dalam masjid. Anda juga dapat melihat karpet masjid yang merefleksikan desain kaca beserta warna-warnanya. Masjid ini dibangun pada abad ke-19, yaitu saat ilmu sedang djaya.

Cantiknya Masjid Putra, Malaysia

Masjid pink berikutnya ialah Masjid Putra dari Malaysia. Masjid ini merupakan ikon dari kota Putajaya. Warna pink muda yang menyelimuti keseluruhan masjid ini memberikan kesan yang sangat cantik. Dari bagian luar, kubah dengan desain geometris, serta kaligrafi terlihat sangat menawan dan membuat mata betah untuk selalu memandangnya.

Masjid ini dibangun pada tahun 1997. Namanya diambil dari Perdana Menteri Malaysia Pertama, yakni Tunku Abdul Rahman Putra Al-Haj. Hal yang menariknya ialah, di sebelah masjid terdapat Danau Putrajaya. Jika dipandang dari jarak yang cukup jauh, masjid ini seolah mengapung di atas danau. Pengunjung yang datang kesini harus menggunakan busana yang tertutup.

Masjid Raya An-Nur, Masjid Pink Indonesia

Masjid pink yang satu ini berada di Desa Kawal, Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Riau. Untuk sampai ke masjid ini, Anda harus menempuh sebuah jarak yang jauhnya sekitar 40 menit dari Kota Tanjung Pinang. Pada tahun 2015, mantan Bupati Bintan, Ansar Ahmad, meresmikan masjid bernuansa pink tersebut.

Dari luar masjid besar ini tampak memiliki warna cat pink dengan enam buah kubah. Arsitektur kubah dengan gaya geometris Islam menjadi sebuah ciri khas dari masjid ini. Masjid Raya An-Nur ini dikatakan mendapat kemiripan dengan taz mahal di India. Walaupun masih dalam proses pembangunan, kecantikan dari masjid ini tetap tidak bisa ditutupi.

Masjid Dimaukom, Masjid Pink Filipina

Masjid ini pertama kali dibangun oleh mantan Wali Kota Maguindanao, Samsudin Dimaukom. Warna pink yang menyala menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi masjid ini. Berbeda dengan beberapa desain masjid sebelumnya, masjid Dimaukom pada bagian luarnya tidak dilengkapi dengan desain geometris yang biasanya khas dengan islam.

Dalam masjid ini hanya terdapat kubah, menara masjid dengan warna putih yang diterapkan pada beberapa bagian. Sederhana, namun tetap indah. Masjid Dimaukom menjadi lambang perdamaian yang terjadi antar umat beragama di Filipina. Tidak hanya untuk melakukan ibadah saja, banyak wisatawan yang sengaja datang dari berbagai agama untuk mampir dan melihat keindahan masjid ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *