Sunday, December 8, 2019
Home > Berita Unik > Nikmati Kenyalnya Bubble Tea dengan Resep Sederhana Di Bawah ini

Nikmati Kenyalnya Bubble Tea dengan Resep Sederhana Di Bawah ini

Saat ini, berbagai macam makanan dan minuman tersedia dengan cita rasa yang unik serta lezat, sehingga Anda mempunyai banyak pilihan untuk mencicipinya. Mulai dari kuliner Asia hingga Eropa, sensasi yang disuguhkan mampu memanjakan lidah Anda dan terus menerus ingin menikmatinya. Salah satu yang paling terkenal adalah Bubble Tea.

Bubble Tea sendiri merupakan minuman khas Taiwan yang merupakan perpaduan antara lezatnya Milk Tea dan kenyalnya bulir Tapioka, atau biasa dikenal dengan sebutan bubble atau Tapioca Pearls. Kehadiran Bubble Tea di dunia kuliner mendapatkan sambutan hangat dari berbagai macam kalangan, dan beberapa negara di Asia. Khususnya Indonesia, sudah banyak sekali tersedia outlet Bubble Tea.

Fakta Unik Mengenai Bubble Tea

Jika Anda adalah pecinta Bubble Tea, apakah Anda tahu sejarah mengenai minuman yang satu ini? Sebenarnya, di negara asalnya, yaitu Taiwan, Bubble Tea sudah ada semenjak tahun 1980. Bubble Tea memang mempunyai ciri khas bulir-bulir Tapioka dan mempunyai warna hitam dan putih. Warna bulir Tapioka pada Bubble Tea mengadaptasi dari lambang Taichi, Yin dan Yang.

Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan Bubble Tea sangatlah pesat, sehingga Anda dapat mencicipi berbagai macam rasa Bubble Tea dengan variasi topping yang menggugah selera. Maka tidak heran, jika Bubble Tea memberikan sentuhan yang berbeda pada sebuah minuman. Namun tidak itu saja, masih banyak lagi fakta unik mengenai Bubble Tea yang wajib Anda ketahui.

  1. Mempunyai Banyak Nama

Jika Anda hanya mengetahui nama Bubble Tea saja, sebenarnya minuman yang satu ini mempunyai banyak nama, diantaranya adalah Boba Tea, Foam Milk Tea, hingga Boba Nai Cha

 

  1. Drink Snack

Pasti Anda sedikit bingung mengenai istilah Drink Snack pada minuman Bubble Tea. Iya, meskipun sebuah minuman, namun biasanya Bubble Tea disuguhkan dengan berbagai macam toping yang mengenyangkan. Mulai dari Puding hingga Kacang-kacangan, sehingga mampu mengenyangkan perut Anda.

 

  1. Minuman Favorit Orang Dewasa

Warnanya yang cerah dengan penambahan bulir-bulir Tapioka yang menggemaskan, pasti membuat Anda beranggapan bahwa Bubble Tea diperuntukkan untuk anak-anak saja. Padahal pada kenyataannya, minuman yang satu ini sangat diminati oleh orang dewasa.

 

Resep Sederhana Membuat Bubble Tea

Meskipun Anda dapat memperoleh Bubble Tea dengan mudah, entah mengunjungi Outlet atau Stand penjual minuman ini atau melakukan pemesanan lewat aplikasi online. Namun adakah keinginan dari Anda untuk membuat Bubble Tea sendiri di rumah? Dengan bahan-bahan sederhana, segelas Bubble Tea yang lezat dapat Anda ciptakan sendiri sesuai dengan selera.

Selain mudah, membuat Bubble Tea sendiri juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh ketika membuat Bubble Tea sendiri. Terdapat resep sederhana untuk membuat Bubble Tea di rumah, sehingga Anda dapat menyesuaikan cita rasa dari minuman yang Anda buat sendiri.

  1. Membuat Milk Tea

Saat ini sudah banyak sekali toko-toko swalayan yang menyediakan Milk Tea instan, sehingga Anda hanya perlu memilih varian sesuai selera, mulai dari jenis Milk Tea Hokkaido, Okinawa hingga Green

 

  1. Membuat Tapioca Pearls

Bahan-bahan yang Anda butuhkan untuk membuat Tapioca Pearls mulai dari air, tepung tapioka, dan perwarna makanan hitam. Masak ketika bahan masakan tersebut, lalu bentuk memanjang dan potong kecil-kecil, kemudian bentuk menjadi bulir-bulir dan campurkan ke dalam sirup gula ataupun madu.

 

Bagaimana, mudah bukan membuat Bubble Tea sendiri? Selain lezat, Anda dapat menikmati minuman ini kapan saja sesuai keinginan Anda. Bahan-bahan yang sederhana serta cara pembuatannya yang tidak membutuhkan skill khusus, menjadikan siapapun dapat membuat Bubble Tea. Tunggu apalagi, siapkan bahan-bahannya dan segera racik menjadi Bubble Tea yang menggugah selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *