Friday, January 24, 2020
Home > Berita Unik > Pria Tak Seharusnya Pipis Sambil Berdiri, Ini Alasannya

Pria Tak Seharusnya Pipis Sambil Berdiri, Ini Alasannya

lain-lain

Abu-abu- lain-lain :  Beberapa dari Anda mungkin beranggapan, seorang pria harus pipis  sambil berdiri. Nyatanya, hal ini justru bertentangan dengan sebuah studi yang dilakukan di Belanda.

Seperti dilansir Telegraph, Sabtu (17/6/2017), peneliti dari Leiden University Medical Center Belanda menemukan, duduk saat buang air kecil membantu pria mengurangi gejala penyakit infeksi saluran kemih bagian bawah (Lower Urinary Tract disease symptoms).

“Buang air kecil sembari duduk bahkan mencegah masalah prostat,” tulis peneliti.

Meski demikian, peneliti tak menyalahkan pria yang buang air kecil sambil berdiri. Sebab, cara ini tampaknya mengaktifkan otot di panggul dan tulang belakang sehingga dapat menghindari kentut yang berlebihan.

Namun, studi ini ternyata cukup memengaruhi pemerintah di negara-negara seperti Swedia, Taiwan, dan Jepang. Mereka mendorong para pria untuk pipis sambil duduk. Dinas Kesehatan Taiwan bahkan secara resmi melarang pria berdiri di toilet dengan alasan menjijikkan.

Langkah ini juga dilakukan oleh sutradara Phil Robinson. Dia dengan senang hati mengakui bahwa dia seperti wanita saat di toilet. Begitu pun dengan aktor Ryan Gosling, menurut seorang manajer, dia juga lebih suka pipis sambil duduk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *