Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita Unik > Viral, Tingkah Laku Konyol Seorang Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

Viral, Tingkah Laku Konyol Seorang Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

Lebih baik jangan melakukan tindakan konyol apapun jika tidak ingin terekam maupun juga tidak ingin menjadi viral. Jika Anda menjadi viral karena melakukan sebuah hal yang membanggakan, maka Anda bisa senang karena orang-orang akan menganggap Anda melakukan hal yang baik. Namun jika melakukan tingkah laku konyol, maka Anda pun juga akan dianggap buruk. Ini terjadi pada seseorang dari Cina yang melakukan hal bodoh di dalam pesawat.

Tingkah Laku Konyol Seorang Penumpang Rugikan Dirinya Sendiri
Ketika Anda naik pesawat, tidak peduli seberapa sering Anda menaikinya bahkan juga Anda bisa sampai hafal dengan semua hal yang dikatakan oleh pramugarinya, prosedur keselamatan tetap akan dijelaskan sejak awal hingga akhir. Anda akan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan. Semua prosedur keselamatan ini juga termasuk di dalamnya adalah pintu darurat. Sesuai dengan apa yang diberikan di dalam aturan keselamatan, namanya pintu darurat ini hanya boleh digunakan dalam kondisi yang darurat saja. Itu pun juga harus menunggu perintah dulu.

Pintu baru akan dibuka jika aba-aba telah diberikan dari awak kabin. Tetapi, tingkah laku konyol seorang penumpang pesawat yang berasal dari Cina membuat geger seluruh penumpang dan akhirnya dia pun juga ditangkap oleh petugas keamanana. Ini dikarenakan dia membuka pintu darurat pesawat sebelum pesawat melakukan lepas landas. Seperti yang dilansir oleh nextshark.com, penumpang ini membuka pintu darurat pesawat dengan sengaja karena dia merasa kepanasan di dalam pesawat dan tidak mendapatkan udara yang segar sama sekali. Tidak heran dia lakukan ini.

Hari sabtu kemarin saat tengah malam, insiden memalukan ini terjadi dan videonya baru viral beberapa waktu yang lalu. Kejadian ini terjadi di bandara lokal yang terletak di wilayah Mianyang, provinsi Sichuan. Pria berusia 25 tahun yang hanya diketahui nama keluarganya saja yaitu Chen langsung ditangkap karena melakukan pemindahan fasilitas yang dimiliki penerbangan dengan ilegal atau tidak sah. Akibat dari perbuatan konyolnya ini, dia pun harus ditahan selama 15 hari. Tetapi, bukan hanya hukuman kurungan saja melainkan dia juga harus membayar denda yang mahal.

Tingkah Laku Konyol Chen Diganjar Dengan Hukuman Kurungan dan Denda Mahal
Denda yang diberikan kepadanya adalah $11,000 atau senilai dengan 143 juta rupiah. Saat ditanya, memang hanya alasan kepanasan yang dialami olehnya. Diketahui Chen naik pesawat Lucky Air dengan boeing 8L9729. Dia pun kemudian menarik pegangan yang terdapat di bagian samping dan dia berpikir bahwa itu akan membuka jendelanya. Akan tetapi, ia pun kemudian sangat kaget bahwa ternyata seluruh dinding ikut runtuh dari slide tersebut. Ia pun mengklaim bahwa dirinya sama sekali tidak menyadari sedikitpun apabila pegangan yang ditariknya ini adalah bagian pintu darurat.

Dia menjawab bahwa terasa sangat panas hingga dirinya pun akhirnya mendorong pegangan itu. Saat pintu kemudian runtuh, dia pun menjadi sangat panik. Akibat kesalahan dan kekonyolan yang dilakukannya ini, maka maskapai pun menderita kerugian yang besar. Karenanya denda yang diberikan kepada Chen itu senilai dengan nominal kerugian yang dialami oleh pihak maskapai. Padahal seharusnya Chen sudah menyadari bahwa semua pramugari telah menjelaskan berbagai macam tindakan pencegahan yang ada. Ini juga dijelaskan oleh pihak maskapai seperti yang dilansir oleh South China Morning Post.

Ini nantinya akan sangat merugikan Chen sebab adanya sistem kredit sosial di negara China akan membuat Chen masuk ke dalam blacklist atau daftar hitam perjalanan antar negara dengan menggunakan pesawat. Karenanya, jika Anda juga tidak mau masuk ke dalam daftar hitam ini, maka sebaiknya jangan melakukan tingkah laku konyol di dalam pesawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *