Saturday, May 25, 2019
Home > Seks Sehat > 5 Kegiatan Usai Bercinta yang Buat Anda dan Pasangan Makin Mesra

5 Kegiatan Usai Bercinta yang Buat Anda dan Pasangan Makin Mesra

Banyak dari pasangan yang biasanya langsung tidur usai melakukan hubungan seksual, mungkin salah satunya adalah Anda. Hal ini sebenarnya wajar karena berhubungan intim cukup menguras energi sehingga tubuh menjadi lelah. Tapi bila Anda dan pasangan masih memiliki tenaga untuk melakukan hal lain, lakukanlah lima kegiatan ini supaya hubungan Anda dan pasangan kian mesra.

1. Berikan Pijatan Mesra
Banyak dari pasangan yang sering memberikan pijatan sebagai pengantar seks melalui relaksasi dan intimiasi fisik. Tapi ternyata melakukan pemijatan usai bercinta mampu memberikan intimasi yang lebih. Tak hanya itu, pijatan usai bercinta pun dapat melepaskan hormon tidur, seperti opioid dan serotonin. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tidur pun menjadi lelap.
Kegiatan yang bisa dibilang sederhana ini cukup berdampak besar untuk kehidupan seks Anda. Dengan pijatan mesra usai bercinta, Anda bisa lebih mesra dengan pasangan.

2. Saling Menyuapi Satu Sama Lain
Sering kali rasa haus dan lapar muncul usai bercinta. Tenaga yang terkuras membuat tubuh membutuhkan asupan untuk mengganti tenaga yang telah hilang. Jika hal ini terjadi pada Anda usai bercinta, gunakan hal ini untuk lebih mengintimkan hubungan Anda dan si dia. Misalnya dengan cara saling menyuapi makanan satu sama lain. Kegiatan ini terjada dapat memberikan rasa bahagia tersendiri. Perasaan yang dirasakan tersebut pada akhirnya membawa cinta Anda ke level yang lebih intim. Hal ini pun telah diungkapkan langsung oleh pakar seks Debra Laino.

3. Mencium dan Mengelus Pasangan Anda
Usai bercinta jangan sampai Anda dan pasangan langsung tidur, lakukan hal sederhana ini pada pasangan Anda. Mencium dan mengelus pasangan bisa mempererat ikatan batin. Lakukanlah secara perlahan dan jangan terburu-buru. Buat diri Anda dan pasangan merasa rileks.
Pendekatan yang lembut ini bisa membantu Anda dalam bertransisi dari kedekatan intim secara fisik menuju kedekatan intim secara emosi. Hingga akhirnya, hubungan Anda dan si dia lebih intim dan mesra nantinya.

4. Membaca Buku Bersama
Membaca buku favorit usai bercinta kini seperti tengah digandrungi oleh banyak pasangan. Hal ini karena membaca buku bersama dapat menghadirkan suasana yang lebih intim. Pasangan pun akan merasa saling terkoneksi satu sama lain. Hal senada diungkapkan langsung oleh ahli seks Kat Van Kirk.
Tak hanya soal hubungan emosi yang lebih terkoneksi, pasangan pun dapat saling menambah ilmu dan berdiskusi. Ini akan menciptakan intimasi emosi yang lumayan besar satu sama lain. Untuk itu tidak ada salahnya, Anda dan pasangan memilih buku favorit kalian berdua untuk dibaca usai bercinta.

5. Mandi bersama
Mandi bisa dibilang hal yang wajib dilakukan usai bercinta. Tak hanya membuat tubuh merasa rileks, mandi pun membuat kesehatan tubuh terjaga. Hal ini karena banyak yang harus dibersihkan usai bercinta. Ternyata, Anda bisa memanfaatkan momen ini untuk lebih dekat dengan pasangan. Mandilah bersama dengan pasangan. Anda dan pasangan bisa saling menyabuni satu sama lain. Usahakan mandi dengan air hangat. Tak hanya memperpanjang waktu kebersamaan Anda dengannya, tapi juga dapat menunjukkan rasa sayang Anda padanya.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan usai bercinta. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa Anda lakukan dengan pasangan dengan persetujuan satu sama lain. Jangan sampai Anda memaksa melakukan kegiatan tersebut. Hal itu hanya akan membuat pasangan tidak nyaman dan mengancam keharmonisan hubungan Anda dengannya. Semoga informasi di atas menambah pengetahuan Anda agar lebih intim lagi dengan pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *