Sunday, October 20, 2019
Home > Seks Sehat > 8 Makanan yang Mampu Menjaga Kesehatan Seksual

8 Makanan yang Mampu Menjaga Kesehatan Seksual

Seksual

Makanan merupakan sumber nutrisi bagi tubuh tiap harinya. Untuk itu tidak heran jika pola makan setiap harinya harus diperhatikan untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima. Tak hanya untuk beraktifitas sehari-hari, kesehatan seksual pun bisa terjaga. Makanan yang harus dikonsumsi untuk kesehatan seksual memang tidak jauh berbeda dengan makanan yang harus dikonsumsi untuk menjaga ketahanan tubuh. Hal ini karena, makanan yang dikonsumsi sama-sama mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Istilahnya menyelam sambil minum air, dengan mengonsumsi makanan ini Anda bisa menjaga kesehatan seksual sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh. Masalah kesehatan seksual umumnya diperhatikan oleh kaum pria, karena kaum pria dituntut untuk memiliki ketahanan yang lebih dibanding wanita dalam berhubungan seksual. Untuk itu, ada sejumlah makanan yang bisa menjada kesehatan seksual, seperti berikut ini:

1. Semangka
Buah-buahan sangat baik dikonsumsi dalam memenuhi kebutuhan gula alami dan vitamin yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Siapa sangka, dalam deretan buah-buahan sehat ini ada satu buah yang dianjurkan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan seksual, yaitu semangka. Dalam buah dengan kandungan air super melimpah ini banyak terkandung I-citrulline, yang merupakan asam amino yang bisa membantu menjaga ereksi.

2. Kacang-Kacangan
Kabar baik untuk para pria yang senang sekali dengan cemilan yang satu ini! Tak hanya dimasak untuk lauk pauk pendamping nasi, kacang pun sangat pas sebagai cemilan untuk menemani kegiatan rutin sehari-hari, seperti nonton tv, baca buku, mendengarkan musik dan lain sebagainya. Ternyata jenis-jenis kacang seperti, kacang tahan, pistachios, dan kacang walnut megandung asam amino I-arginine. Jenis asam amino yang satu ini dapat menstimulasi produksi nitric oksida untuk kemudian meningkatkan aliran darah menuju alat kelamin pria sehingga dapat menguatkan ereksi.

3. Jahe
Tak hanya sebagai pelejat masakan di dapur, jahe pun memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Penelitian yang sudah dilakukan di International Journal of Cardiology, menemukan bahwa mengonsumsi satu sendok teh jahe rutin setiap minggunya dapat meningkatkan aliran darah dan menjaga kesehatan arteri, termasuk ke alat kelamin pria.

5. Jus Delima
Selain semangka, delima ternyata memiliki kandungan yang dapat menjada kesehatan seksual agar dapat melakukan seks sehat. Dalam delima terkandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan ini dapat meningkatkan aliran darah dan membantu dalam permasalahan disfungsi ereksi. Luar biasa bukan? Agar lebih nikmat, delima bisa diolah menjadi jus yang sangat lezat.

6. Salmon
Seperti yang diketahui, ikan merupakan sumber omega-3 yang baik bagi tubuh. Salah satu ikan yang sudah terkenal dengan kandungan omega-3 nya yang tinggi adalah ikan salmon. Omoga-3 dalam ikan salmon dapat menignkatkan produksi nitric oksida dan membantu dalam mempertahankan ereksi.

7. Bayam
Tak hanya buah-buahan saja, sayur sayuran seperti bayam juga ternyata dapat menjaga kesehatan seksual. Bayam mengandung arginine yang cukup tinggi, sehingga dapat mengkonversi ke nitric oksida. Hal tersebut dapat membangkitkan dan mempertahankan ereksi. Tak hanya itu, nitric oksida pun mendukung pertumbuhan otot dan juga masa pemulihan sehingga mampu menunjang penampilan Anda.

8. Gandum
Gandum merupakan salah satu sumber serat baik yang biasanya dipilih oleh orang-orang yang tengah menjalami program diet. Kandungan I-arginie dalam gandum ternyata baik untuk menjaga kesehatan seksual. Oatmeal juga dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

7. Cabe
Apa Anda penggila makanan pedas? Ternyata, rasa pedas memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan seksual. Capsaicin, senyawa yang menimbulkan rasa pedas pada cabe, mampu melepasnya senyawa-senyawa lain yang meningkatkan detak jantung. Bisa dibilang menyeruai tanda-tanda saat terangsang dan juga dapat meningkatkan libido.
Itulah sejumlah makanan yang dapat menjaga kesehatan seksual Anda khususnya untuk para pria. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *