Wednesday, December 11, 2019
Home > Seks Sehat > Gairah Seks Wanita Malah Tinggi Saat Menstruasi? Pria perlu tahu, ini Alasannya!

Gairah Seks Wanita Malah Tinggi Saat Menstruasi? Pria perlu tahu, ini Alasannya!

Abu-abu – Seks sehat : Pernahkah kamu merasa gairah seks wanita malah melonjak saat menstruasi? Jika jawabannya adalah iya, maka kamu nggak usah khawatir. Karena hal tersebut bisa dibilang sangat normal.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Nadia Octavia menuliskan bahwa perubahan hormon saat menstruasi memang memengaruhi dorongan seks wanita. Saat sedang haid, tubuh akan menghasilkan progresteron paling sedikit. Sementara hormon tersebut dapat menurunkan gairah seks.

Selain itu, selama haid produksi testosteron mulai meningkat. Hormon yang selama ini dikenal sebagai milik pria ini penting bagi perempuan untuk mengatur gairah seks. Hal tersebutlah yang membuat cewek mudah terangsang saat menstruasi.

Jika gairah seks meningkat, amankah berhubungan badan dengan suami saat menstruasi? Berhubungan seks saat menstruasi bisa meningkatkan risiko kedua belah pihak tertular penyakit tertentu. Hal tersebut dikarenakan darah adalah media yang baik untuk tumbuh dan berkembangnya kuman.

Tak hanya itu, berhubungan seks saat menstruasi bisa memudahkan kuman untuk masuk ke dalam rahim. Sebab, leher rahim tengah dalam kondisi terbuka hingga memudahkan terjadinya infeksi pada saluran reproduksimu.

Jadi, sangat tidak disarankan bagi kamu untuk melakukan hubungan seks saat menstruasi. Lebih lengkap, kamu bisa mengetahui lebih dalam mengenai kesehatan dan menstrua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *