Sunday, June 16, 2019
Home > Seks Sehat > Hindari 5 Hal Ini Untuk Menjaga Gairah Seks Anda

Hindari 5 Hal Ini Untuk Menjaga Gairah Seks Anda

Gairah Seks

Mungkin Anda pernah ada dalam situasi di mana suami atau pun istri Anda ingin sekali bercinta, tapi Anda tak memiliki gairah untuk melayaninya? Tiap pasangan pasti pernah mengalami masalah yang satu ini. Kondisi yang bisa dinamakan krisis libido dan gairah seksual ini membuat kehidupan seksual Anda dan pasangan terancam. Kondisi yang satu ini disebabkan oleh berbagai faktor yang dapat menurunkan libido seseorang. Ada beberapa hal yang menurut dua pakar seks dr. Birgit M. Fisher dan dr. Gary Martz yang patut diwaspadai:

Obat Antidepresi
Seperti yang dikutip dari Men’s Fitness, libido dapat menurun lantaran pengonsumsian obat-obatan tertentu, salah satunya antidepresan. Meskipun efek yang ditimbulkan berbeda-beda pada tiap pria, tapi obat-obatan diindikasi dapat menurunkan kadar testosterone, yang merupakan hormon yang berperah dalam meningkatkan libido seseorang. Sampai saat ini masih belum banyak bukti ilmiah yang didapatkan untuk membutkikan bahwa obat-obatan benar-benar berpengaruh buruk dalam gairah seksual. Tapi berdasarkan sejumlah penelitian yang sudah dilakukan menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi obat antidepresan menunjukkan adanya penurunan dalam libido.

Alkohol dan Kafein
Jika Anda selama ini berpikir bahwa alcohol dan kafein dapat membangkitkan gairah seksual, maka Anda keliru. Malah yang terjadi sebaliknya. Efek samping yang ditimbulkan tergantung dari seberapa sering Anda mengonsumsi dan kondisi fisik Anda. Kafein yang bisa menstimulasi timbulnya rasa cemas yang ujungnya dapat mengurangi keinginan untuk bercinta. Sementara itu beberapa jenis alcohol lainnya bisa mengganggu fungsi ereksi dan orgasme Anda. Dilihat dari dampak buruk pada kehidupan seksual yang akan ditimbulkan, ada baiknya Anda berhenti mengonsumsi hal-hal yang berhubungan dengan alcohol dan kafein.

Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas sehat yang berdampak baik pada tubuh jika dilakukan secara rutin dan cukup. Bahkan olahraga pun berperan penting dalam menjada keharmonisan kehidupan seksual. Lalu kenapa olahraga bisa berdampak pada kehidupan seksual? Olahraga dapat merunkan gairah seseorang apabila dilakukan secara mimpi buruk. Olahraga seperti itu hanya akan menjadi mimpi buruk dalam kehidupan seksualitas Anda. Banyak hal yang dapat timbul akibat olahraga berlebihan seperti nafsu makan yang tak terkendali serta Body Dysmorphic Disordr, yaitu semacam gangguan psikologi yang menyebabkan seseorang selalu tak puas dengan penampilan fisiknya. Kondisi ini jika terus berlangsung akan berdampak negative pada libido seseorang. Untuk itu bagi Anda yang senang berolahraga, lebih baiknya dengan cukup dan tidak berlebihan. Sebab sesuatu yang berlebihan memang tidak akan berdampak buruk dilihat dari sisi manapun.

Menonton Blue Film
Jangan terlalu sering menyaksikan blue film, karena menontonnya terlalu sering hanya akan memberikan stimulasi yang berlebih pada dopamine, yang merupakan senyawa atau pengantar rangsangan untuk memicu nafsu seksual seseorang. Bila hal ini terjadi berulang kali, maka akan sangat sulit bagi otak untuk merespon rangsangan seksual. Untuk itu, kurangilah menonton blue film untuk kelangsungan kehidupan seksual Anda.

Hubungan yang Kurang Harmonis
Menurunnya libido seseorang pun bisa disebabkan kurang harmonisnya hubungan Anda dengan pasangan. Solusinya tentu saja membangun komunikasi yang lebih baik antara Anda dan pasangan. Bicarakan permasalah antara kalian dengan baik dari hati ke hati. Tak ada salahnya juga meminta bantuan ahli professional bila memang dibutuhkan. Menghindari masalah tanpa membicarakannya hanya akan memperburuk hubungan Anda.

Itulah sejumlah hal yang harus Anda waspadai karena dapat menurunkan gairah seksual. Mengatasi lebih baik daripada mengobati, begitu pun dengan menjaga keharmonisan seksual Anda dengan pasangan. Mengetahui hal-hal di atas juga termasuk salah satu cara untuk mengatasi tidak terjadinya masalah yang menyebabkan gairah seksual menurun. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *