Sunday, October 20, 2019
Home > Seks Sehat > Ini Kata Dokter Kandungan Soal Mitos Organ Intim Wanita

Ini Kata Dokter Kandungan Soal Mitos Organ Intim Wanita

Wanita

Daerah intim merupakan daerah yang sering dianggap riskan terkena bakteri oleh sebagian besar wanita. Hal inilah yang membuat wanita melakukan berbagai perawatan untuk membuat daerah intimnya tetap sehat. Salah satu tren yang dilakukan banyak wanita belakangan ini adalah membersihkan daerah intim dengan mentimum. Mereka percaya bahwa mentimun dapat meredam bau tak sedap dari daerah intim, tapi ternyata dalam pandangan medis hal ini hanya akan menimbulkan risiko infeksi.

Untuk lebih peduli pada kesehatan organ intim, Anda harus tahu mitos-motis seputar organ intim. Dengan begitu, Anda tetap bisa melakukan seks sehat dengan pasangan.

Tak Perlu Pakai Produk Kebersihan Wanita
Pakar kesehatan menyatakan bahwa daerah intim wanita dapat membersihkan diri, tapi bukan berarti Anda acuh terhadap kesehatan organ vital yang satu ini. Daerah intim harus tetap dibersihkan dengan air, diseka atau pun dicuci dengan sabun non pewangi.

Yoghurt Mampu Menyembuhkan Infeksi Jamur
Pasti banyak dari Anda para wanita yang menganggap bahwa mengoleskan yoghurt ke daerah intim dapat mengobati infeksi jamur. Hal ini lantaran yoghurt dianggap memiliki bakteri baik dan probiotik yang baik untuk daerah intim. Tapi nyatanya, spesies lactobacilli yang terkandung dalam yoghurt berbeda dari spesies yang baik untuk daerah intim. Terlebih yoghurt mengandung pemanis yang bisa saja memicu timbulnya bakteri lebih banyak lagi dalam daerah intim.

Gatal Akibat Dari Infeksi Jamur
Banyak sekali wanita yang berpikir bahwa tiap gejala yang meraka alami di daerah intimnya disebabkan karena infeksi jamur. Padahal gatal yang timbul di daerah intim bisa saja terjadi karena iritasi dari perubahan hormonal, gejala STD atau kutu yang dikenal dengan nama trikomoniasis.

Tampon Dapat Hilang di Dalam Tubuh
Dilihat secara teknis, tak mungkin tampon hilang karena pembukaan serviks yang terlalu kecil tidak memungkinkan tampon melewatinya. Tapi ada kalanya wanita sering lupa mengganti tampon sehingga bisa hilang. Hilang di sini dalam artian mereka tidak bisa mengeluarkannya.

Keputihan Merupakan Tanda Ada yang Tak Beres di Daerah Intim
Keputihan merupakan hal yang normal. Keputihan merupakan cairan atau lendir yang membuat daerah intim menjadi bersih dan lembab. Keputihan juga dapat melindungi vagina dari infeksi. Biasanya keputihan timbul bagi wanita yang berada dalam pertengahan siklus menstruasi. Keputihan akan berbahaya bila warnanya berubah dan baunya lebih menyengat diiringi dengan rasa gatal.

Tak Mampu Orgasme saat Bercinta Itu Tidak Normal
Untuk hal ini Anda tidak perlu terlalu cemas. Anda bisa lebih menstimulasi klitoris, dengan begitu klimaks akan tercapai. Anda perlu ingat, bahwa hanya 40 persen wanita yang dapat mencapai orgasme secara vaginal tanpa stimulasi klitoral.

Daerah Intim Menjadi Longgar Akibat Terlalu Sering Bercinta
Yang harus Anda tahu adalah, fleksibilitas daerah intim sangat mengesankan. Lalu apakah seks berpengaruh? Sebenarnya hal ini telah diperdebatkan selama bertahun-tahun. Daerah intim umumnya akan lebih longgar atau pun lebih ketat dalam kasus tertentu. Tapi yang pasti, melahirkan bisa merubah bentuk vagina secara umum. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa rutin melakukan latihan otot dasar panggul. Latihan ini berguna untuk menguatkan otot dinding daerah intim.

Punya Selaput Dara Tanda Masih Perawan
Selaput dara merupakan selaput tipis yang mengelilingi atau sebagian menutupi lubang vagina eksternal. Konsep keperawanan memang sering dikaitkan dengan hal yang satu ini. Selaput dara memang bisa saja robek saat berhubungan seks pertama kali, tapi soal anggapan bahwa itu menjadi tanda seorang wanita perawan atau tidak, tentu tidak bisa dibenarkan. Hal ini karena aktifitas fisik, penggunaan tampon sampai prosedur medis bisa menyebabkan robeknya selaput dara, bahkan ada beberapa orang yang memang terlahir tanpa selaput dara.
Itulah sejumlah mitos yang berkembang di masyarakat soal daerah kewanitaan. Semoga informasi di atas menambah pengetahuan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *