Friday, January 24, 2020
Home > Seks Sehat > Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Berhubungan Seks Lebih Sering

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Berhubungan Seks Lebih Sering

Seks

Bercinta bukan hanya sekedar untuk memenuhi kepuasan fisik dan kebutuhan biologis saja. Akan tetapi, bercinta uga menyangkut kesehatan fisik, batin, dan mental setiap oran secara umum. Pada umumnya orang mengira bahwa berhubungan seksual hanya soal nafsu semata. Akan tetapi sebenarnya dibalik semua itu ada manfaat yang kita dapatkan. Anda perlu tahu bahwa bercinta dengan intensitas yang lebih sering akan memberikan manfaat yang lebih banyak. Inilah alasan mengapa Anda dan pasangan perlu berhubungan intim lebih sering.

1. Seks Membakar Banyak Kalori
Bercinta termasuk salah satu kegiatan yang menguras tenaga dan energi dan termasuk dalam salah satu aktivitas kardio. Jarang orang mengetahui bahwa aktivitas seksual dapat melatih otot, kesehatan jantung, dan tubuh secara umum. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 menunjukkan bahwa bercinta selama 25 menit ternyata dapat membakar sedikitnya 101 kalori per sesinya.

2. Seks Membuat Tidur Lebih Nyenyak
Seorang direktur dari Sexual Health Promotion Lab di University of Kentucky yaitu Kristin Mark, PhD, mengatakan bahwa bercinta dapat memberikan efek relaksasi dan melepaskan hormon prolactin sehingga dapat membuat orang mengantuk dan tertidur lebih nyenyak.

3. Seks Bisa Menurunkan Tekanan Darah
Penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 di Scotlandia mengungkapkan bahwa orang-orang yang bercinta memiliki kadar tekanan darah lebih rendah dan stabil dibandingkan mereka yang tidak pernah bercinta. Hal ini berkaitan dengan tinggi rendahnya kadar stress yang ternyata dapat menaikkan takanan darah.

4. Seks Menurunkan Tingkat Stres
Bercinta menjadi salah satu aktivitas fisik yang dapat memicu pelepasn hormon oksitosin dan endorphin. Sehingga, bercinta dapat menghilangkan hormon stres dan membuat Anda lebih bahagia dan lebih tenang.

5. Seks Menguatkan Kesehatan Jantung
Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa bercinta dua kali dalam seminggu mempunyai efek kesehatan menjaga diri dari penyakit jantung dibandingkan dengan merekan yang hanya bercinta sekali dalam sebulan.

6. Seks Bisa Mencegah Kanker
Beberapa penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa bercinta secara rutin mampu menurunkan risiko terkena kanker prostat pada pria dan menguragi risiko terkena kanker payudara pada wanita. Penelitian yang dilakukan di Perancis mengungkapkan bahwa wanita yang bercinta sedikitnya sekali dalam sebulan memiliki risiko yang lebih rendah dalam mengembangkan kanker payudara.

7. Seks Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Bercinta merupakan aktivitas fisik yang meatih tubuh secara umum, tubuh lebih sehat secara alamai dan tingkat sel darah putih lebih banyak untuk menjdaga kekebalan tubuh terhadap penyakit. Penelitian yang dilakukan oleh Wilkes University menunjukkan bahwa bercinta satu sampai dua kali dalam seminggu dapat meningkatkan immunoglobulin A yaitu antibody yang mampertahankan diri dari penyakit

8. Seks Bisa Meredakan Nyeri Dan Sakit
Penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 di Jerman mengungkapkan bahwa bercinta bisa mengurangi sakit kepala sebelah hingga 60 persen. Hal ini disebabkan oleh endorphin yang dilepaskan ketika bercinta membantu otak untuk mengurangi rasa stress.

9. Seks Bikin Panjang Umur
Beberapa penelitian di tahun 1955 dan tahun 1980 yang dilakukan di Duke University mengungkapkan bahwa frekuensi bercinta berkaitan erat dengan tingkat panjang umur seseorang. Hubungan seksual yang Anda nikmati dapat meningkatkan kesehatan dan membuat Anda memiliki umur yang panjang.

10. Seks Menguatkan Ikatan Cinta Dan Kunci Bahagia
Inilah yang paling penting yang bisa Anda dapatkan dengan bercinta secara rutin. Kedamaian dan keharmonisan rumah tangga Anda dapat terjaga apabila sering berhubungan intim.

Itulah beberapa alasan pentinga mengapa kamu harus bercinta secara rutin. Semoga dapat membantu menjaga keharmonisa rumah tangga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *