Wednesday, June 26, 2019
Home > Seks Sehat > Jangan Lupakan Afterplay Saat Berhubungan

Jangan Lupakan Afterplay Saat Berhubungan

Seks Sehat

Abu-Abu – Seks Sehat : Sehabis sesi bercinta yang menggairahkan, apa yang biasanya Anda lakukan? Beberapa orang mungkin memilih langsung kembali ke kesibukannya masing-masing atau bahkan tertidur. Namun saat itu sebetulnya adalah momen afterplay yang sayang disia-siakan. Studi pada tahun 2014 oleh para peneliti dari University of Toronto menemukan bahwa pasangan yang terlibat dalam aktivitas intim pasca seks seperti saling berpelukan atau membelai dapat memiliki kepuasan kehidupan seks yang lebih tinggi dibandingkan pasangan yang tidak. Hal ini terutama berlaku pada pasangan yang sudah memiliki anak karena waktu untuk bisa bersama semakin dinilai berharga.

Dijelaskan oleh peneliti kemungkinan hal ini terjadi karena selama berhubungan intim tubuh melepaskan hormon oksitosin atau yang biasa disebut juga hormon cinta. Hormon oksitosin memicu perasaan positif dan membantu pasangan untuk lebih mudah bonding. Hal serupa juga ditemukan oleh survei dari Sex Information and Education Council of Canada and Trojan Condoms. Suvei menunjukkan 71 persen wanita yang dipeluk 6 sampai 10 menit mengaku merasa hubungan seksnya sangat menyenangkan. Penulis studi yang juga profesor seksualitas manusia di University of Guelph, Robin Milhausen, mengatakan bagi wanita keintiman pasca berhubungan seks ini bisa sama menyenangkannya dengan foreplay.

“Hal ini bisa disebabkan karena tubuh wanita juga pria dibanjiri hormon oksitosin yang membuat mereka menginginkan lebih banyak kasih sayang. Ini adalah satu cara yang paling mudah dilakukan untuk membuat hubungan Anda makin intim tetapi sering dilewatkan,” kata Milhausen. Milhausen mengatakan pria bisa melakukan afterplay dengan menarik istri ke pelukan dan membiarkannya meletakkan kepala di dada. Kemudian mainkan rambut istri, belai punggungnya, cium pipi atau dahinya, serta beri dia pujian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *