Sunday, December 8, 2019
Home > Uncategorized > 4 Tips Agar Liburan Menyenangkan Tanpa Rasa Khawatir

4 Tips Agar Liburan Menyenangkan Tanpa Rasa Khawatir

berita harian
berita harian

Liburan merupakan salah satu cara agar terhindar dari stress dan rasa penat yang Anda alami setelah menjalani rutinitas pekerjaan, travelling bersama teman atau keluarga akan menjadi hal yang menyenangkan dan membuat stress Anda hilang. Namun, tak jarang orang yang melakukan travelling disertai rasa khawatir, sehingga membuat liburannya tidak menyenangkan dan tak karuan.

Rasa khawatir saat melakukan travelling memang hal yang wajar untuk dialami, apalagi dalam perjalanan yang memakan waktu berjam-jam. Namun, rasa takut yang berlebihan sangatlah tidak baik dan bisa jadi membuat liburan Anda tidak menghailangkan rasa penat dan stress yang Anda alami. Selain merasa khawatir dalam perjalanan, banyak faktor lain yang membuat liburan tidak berjalan lancar.

Faktor lainnya yang bisa membuat liburan Anda berjalan tidak lancar seperti tidak berhenti memikirkan orang yang tidak sedang bersama Anda saat itu. Mungkin juga terlalu memikirkan kesenangan orang lain, atau terlalu banyak melihat berita kecelakaan perjalanan. Semua hal itu akan menimbulkan rasa khawatir yang mengganggu liburan Anda.

Hilangkan Rasa Khawatir dengan 4 Cara Ini

Menghilangkan perasaan khawatir memang tidak mudah, harus dilakukan secara yakin dan perlahan. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari liburan yang Anda lakukan, maka hilangkanlah hal yang dapat mengganggu Anda selama liburan berlangsung. Berikut ini beberapa cara yang disarankan FWD live, agar liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

  1. Mencoba Hal Baru

Melakukan travelling atau liburan tidak harus selalu ke tempat yang mewah dengan budget mahal. Carilah tempat yang nyaman dan menyenangkan untuk melepas penat dalam diri Anda, lakukanlah hal yang Anda sukai saat liburan bersama teman atau keluarga dan jangan terlalu memikirkan apa yang akan terjadi nantinya selama hal itu tidak membahayakan, untuk liburan lebih menyenangkan.

  • Siapkan Outfit yang Nyaman dan Menarik

Bagi Anda yang berstatus single, memakai outfit yang menarik mungkin akan menjadi nilai tambahan untuk mencari pasangan saat berlibur. Pastikan outfit Anda nyaman dipakai dan tidak berlebihan atau norak, sehingga orang yang melihatnya pun akan merasa tertarik.

  • Matika Ponsel Anda

Selama liburan pasti anda tidak ingin diganggu oleh hal-hal yang menambah beban pikiran, matikanlah ponsel anda agar gangguan tersebut bisa senyap untuk sementara. Jangan lupa untuk memberi kabar terlebih dahulu pada orang terdekat, memang bukan hal yang mudah untuk tidak memegang ponsel selama seharian tapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

  • Siapkan Dokumentasi

Liburan pasti tidak akan lengkap jika tidak mengabadikan momentumnya, apalagi sekarang ini bisa dibilang tidak liburan jika tidak ada foto yang di unggah ke sosial media untuk sekedar berbagi. Tidak salah memang berpikiran seperti itu, namun jangan sampai momentum liburan Anda banyak terlewatkan hanya karena ingin berfoto dan pamer di sosial media.

Fokus dengan Liburan Agar Terasa Hasilnya

Bagi Anda yang melakukan liburan dengan tujuan menghilangkan penat, maka fokuskan pikiran anda terhadap apa yang ada di hadapan anda. Banyak kasus liburan yang berjalan tidak lancar karena ‘pikiran tertinggal di tempat lain, kasus ini banyak dialami oleh seseorang yang menjadikan liburan sebagai tempat pelarian semata.

Jika ingin mendapatkan manfaat liburan yang membuat pikiran lebih segar dan siap untuk menjalani kembali rutinitas. Maka lupakanlah segala masalah yang membebani pikiran Anda untuk sementara, atau Anda bisa menyelesaikan masalah Anda terlebih dahulu dan melakukan liburan untuk membantu menerima kenyataan dari putusan masalah Anda.

Seperti kata pepatah “hidup hanya sekali, jadikanlah berarti”, maka lakukanlah hal-hal yang membuat hidup Anda lebih berarti dan bahagia. Melakukan tips-tips diatas akan membantu Anda untuk lebih menjalani hidup dengan senang hati. Salah satunya dengan menjalani liburan, jangan lupa juga untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan selama liburan berlangsung, selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *