Friday, August 23, 2019
Home > Uncategorized > Tips Rahasia Memilih Sarung Tangan Untuk Berkendara Motor

Tips Rahasia Memilih Sarung Tangan Untuk Berkendara Motor

Sarung tangan, selain berfungsi sebagai fashion, ia juga memiliki peran dalam keamanan berkendara. ketika berkendara motor, memang sangat disarankan bagi pengendaranya untuk memakai perlindungan diri yang lengkap. Salah satunya ialah sarung tangan, sarung tangan ini bisa mengurangi risiko cedera saat terjadi kecelakaan atau terjatuh dari motor.

Selain itu, sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan agar tetap stabil ketika berkendara. misalnya, ketika cuaca sedang dingin, tangan akan tetap hangat karena terlindungi oleh sarung tangan. Kemudian, jika cuaca sedang panas, tangan akan tehindar dari sinar matahari yang bisa menyengat kulit saat berkendara motor.

Dalam memilih sarung tangan untuk berkendara motor, sebenarnya model sarung tangan apapun sah-sah saja. Tergantung suka tipe sarung tangan yang seperti apa. Namun, agar Anda bisa memaksimalkan fungsi sarung tangan sebagai bagian dari alat perlindungan diri saat berkendara, maka ada beberapa tips di bawah ini untuk memilih sarung tangan.

 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pada dasarnya orang berkendara motor untuk pergi ke suatu tempat. Baik itu untuk jalan-jalan atau hanya sekadar mampir ke warung membeli gorengan. Namun, faktanya tidak semua orang yang berkendara motor itu hanya ingin pergi mengunjungi suatu tempat. Karena, pembalap motor, mengendarai motornya untuk bisa menjadi sang juara di arena balapan.

Oleh karena itu, Anda bisa membeli sarung tangan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang hanya ingin berjalan santai atau hanya sekadar membeli makanan, Anda bisa membeli sarung tangan yang sederhana, namun tetap memiliki fungsi perlindungan. Namun bagi Anda yang merupakan seorang pembalap, disarankan agar Anda memakai sarung tangan yang memiliki hard protector.

Hal ini agar Anda terlindungi secara maksimal ketika Anda mengalami cedera saat terjatuh ketika balapan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda menggunkan sarung tangan ini untuk hanya sekadar jalan-jalan biasa. Untuk melindungi diri sendiri, apapun harus Anda lakukan. Termasuk memakai sarung tangan hard protector ini.

 

Pemilihan Material yang Sesuai

Tips rahasia pemilihan sarung tangan selanjutnya ialah dengan memilih bahan yang tepat. Jika Anda membutuhkan sarung tangan untuk digunakan sehari-hari saja, seperti berjualan atau jalan-jalan, Anda bisa memilih sarung tangan yang terbuat dari bahan mudah nyerap keringat. Anda bisa memilih yang memiliki protector atau tidak, sesuai selera Anda.

Namun, jika Anda membutuhkan sarung tangan untuk balapan, memilih sarung tangan yang berbahan dasar kulit sintetis maupun kulit asli akan menjadi sebuah pilihan yang sangat tepat. Hal ini karena, sarung tangan yang menggunakan material kulit memiliki perlindungan yang lebih tinggi karena lapisannya lebih tebal dari material lain.

 

Pilih Sarung Tangan yang Sesuai

Kata sesuai di sini sebenarnya mencakup banyak hal. Sesuai ukuran, sesuai budget, sesuai selera. Anda bisa memilih sarung tangan yang ukurannya sesuai dengan tangan Anda. Jangan sampai Anda merasa kurang nyaman dengan ukuran sarung tangan yang kebesaran atau kekecilan. Pilihlah sarung tangan yang ukurannya pas, kemudian pilihlah sarung tangan yang sesuai dengan budget Anda.

Pemilihan sarung tangan sebenarnya bukan suatu hal yang sulit. Pada intinya, pilihlah sarung tangan yang sesuai. Baik itu dari segi kebutuhan, keamanan, maupun kenyamanan. Ingat, penggunaan sarung tangan ini merupakan hal yang penting untuk melindungi kulit tangan Anda saat berkendara motor. Maka dari itu, pilihlah sarung tangan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *